Kerja Konkret di Bidang Pendidikan, PAN Peduli Pesantren dan Madrasah

Bendera Partai Amanat Nasional (PAN). Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) mempedulikan keberadaan lembaga pendidikan bernafas Islam seperti madrasah dan pondok pesantren. Salah satu bentuk kepedulian tersebut dengan menyalurkan beasiswa.

Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek

Hal itu dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Situbondo, Ghozi Zainuddin. “Santunan kepada siswa sekolah yang tidak mampu kita berikan beasiswa dan satu bulan itu kita sudah rutin lakukan kepada pondok pesantren,” kata Ghozi dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

Bantuan ini, menurut dia, juga sesuai semangat PAN untuk terus membantu berbagai hal perihal keumatan.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Ketum PAN Zulkifli Hasan ketika memimpin rombongan PAN ke KPU dalam pendaftaran bacaleg.

Photo :
  • Dok. Istimewa

PAN, lanjut Ghozi, juga berjuang untuk pesantren dengan membantu guru-guru madrasah untuk mendapatkan upah yang lebih layak. Itu ditunjukkan dengan mengawal dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar tersalurkan dengan baik.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Menurut Ghozi, kerja konkret PAN dalam pendidikan Islam terlihat dari kepeduliannya memperhatikan kesejahteraan guru ngaji. Hal ini juga merupakan salah satu upaya PAN dalam memberantas buta huruf Alquran.

Lebih lanjut, Ghozi mengatakan, PAN juga turut membantu masyarakat secara umum. Salah satunya dengan menghadirkan program PANsar murah yang digalakkan oleh para kader. 

“Kita melakukan kegiatan yang berbasis bersentuhan langsung dengan rakyat seperti program PANsar murah yang rutin dilakukan oleh kader Situbondo,” kata Ghozi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya