Komitmen Sandiaga Ciptakan Sembako Murah, Kerja Mudah dan Hidup Berkah

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan UMKM dan sembako murah
Sumber :
  • Istimewa

Probolinggo - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkomitmen dalam membantu rakyat di berbagai daerah.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Konsisten tersebut, memiliki program gerak cepat dan tanggap mengenai keluhan ibu-ibu yang dilaksanakan bersama OK OCE INA Makmur (Kumpulan Inspirasi Nusantara Aman Makmur), yakni menggelar ratusan paket sembako murah dan lapangan kerja mudah bagi Masyarakat Probolinggo.

"Masyarakat Kota Probolinggo membutuhkan program seperti ini, makanya kita harus gerak cepat mengambil peluang untuk memberikan peningkatan kesejahteraan. Komitmennya harus berjalan terus, harapannya nanti para UMKM berkolaborasi dalam mengatasi beban hidup masyarakat yang dirasakan, yaitu sembako murah, kerja mudah, dan hidup berkah yang diinginkan," kata Sandiaga di Alun-alun Probolinggo, Jawa Timur, dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Pada kesempatan sama, Sandiaga juga memberikan simbolis Bantuan Pemerintah (Banper) kepada OK OCE INA Makmur berupa Freezer Box, Vacum Press, Camera DSLR, dan Camera Poket sebagai bentuk dukungan kepada UMKM untuk go digital. Digitalisasi konkrit yang nantinya langsung dirasakan oleh pelaku usaha hingga masyarakat Kota Probolinggo.

Sandiaga mengatakan program yang dilakukannya tepat sasaran, karena dapat menghadirkan solusi terhadap kebutuhan masyarakat sehari-hari. Bahkan tahun depan ditargetkan bisa tercipta 4,4 juta lapangan kerja baru yang berkualitas. 

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Lebih lanjut, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan target tersebut membutuhkan kerja sama banyak pihak. Menurutnya kolaborasi dengan Komunitas OK OCE INA Makmur dapat memperdayakan pelaku UMKM lewat pelatihan pendampingan.

"Kita melihat antusiasme warga mengenai lapangan kerja harus mudah serta keluhan harga-harga bahan pokok mahal. Jadi kita memberikan program yang sesuai, sehingga target tahun depan 4,4 juta di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terwujud," ungkap Sandi.

"Saya kerja semakin fokus, karena ini butuh sprint. Maka, OK OCE INA Makmur akan membantu pelaku usaha dengan pelatihan pendampingan, jadi kita akan fokus pada pemberdayaan UMKM," sambungnya.

Sandiaga Uno menuturkan akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk ekonomi yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya