Aksi Konkret PAN, Serap Aspirasi Harapan Rakyat Kemudian Perjuangkan di Parlemen

Kader PAN (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai parpol parlemen di Senayan terus berupaya membantu masyarakat kecil. Komitmen PAN ini sesuai dengan visi dan misi serta program parpol yang konsisten beri bantuan dan menebar manfaat ke rakyat.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Dian Istiqomah mengatakan PAN melalui kader serta elite di legislatif berperan aktif turun langsung bantu rakyat. Bahkan, kata dia, PAN melakukan aksi konkret dengan menyerap aspirasi dan harapan rakyat untuk kemudian diperjuangkan di parlemen.

"Alhamdulillah saya konsisten mengunjungi masyarakat, membuktikan kalau PAN komitmen mencerdaskan masyarakat, menerima aspirasi masyarakat dan bantu rakyat dalam segala hal," kata Dian, dalam keterangannya, Selasa, 15 Agustus 2023.

Kelihatan Sehat, Begini Kondisi Tukul Arwana Setelah 3 Tahun Berjuang dengan Stroke

Kader PAN (Foto ilustrasi).

Photo :
  • istimewa

Dia bilang, dalam hal ini, PAN terus lakukan berbagai sosialisasi masyarakat. Ikhtiar parpol yang dipimpin Zulkifli Hasan atau Zulhas itu untuk mengedukasi masyarakat agar paham atas berbagai kebijakan pemerintah.

Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

Dian menyebut salah satu sosialisasi yang rutin dilakukan PAN menyangkut kesehatan.

PAN lewat Komisi IX DPR seperti Dian Istiqomah merangkul Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar pilih produk kesehatan yang aman dikonsumsi masyarakat kecil.

Menurutnya, dalam upaya tersebut, PAN lakukan edukasi sekaligus mendorong aparat penegak hukum agar lebih gencar memberantas obat palsu.

Dian menyinggung pihaknya menyoroti itu karena merujuk data BPOM, terdapat 1.658.205 obat tradisional, suplemen kesehatan, hingga kosmetik yang mengandung Bahan Kimia Obat (BKO) serta bahan berbahaya bagi kesehatan lainnya pada 2022.

"Saya bersama dengan BPOM memberikan sosialisasi. Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, karena sangat berhubungan dengan kehidupan mereka sehari-hari," ujar Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya