Jokowi Pimpin Langsung Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI ke-78
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Upacara penurunan bendera merah putih dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Kamis 17 Agustus 2023 pada pukul 17.00 WIB. Upacara penurunan bendera merah putih itupun itu langsung dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Adapun yang bertugas sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Pom Herlan Auriza yang saat ini bertugas sebagai Danunitpom Puspomau. Kemudian yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua, Kombes Pol Victor Dean Mackbon. Dia lahir di Manokwari pada tanggal 13 Juni 1979, lulusan Akademisi Polisi tahun 2000.

"Lapor penurunan sang merah putih, siap," ujar Herlan ke Jokowi

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Laksanakan," kata Jokowi.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI ke-78

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Diketahui, Upacara penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka pada Kamis 17 Agustus 2023 tengah berlangsung. Adapun yang bertugas sebagai pembawa baki kali ini adalah Keyla Azzahra Purnama.

Keyla Azzahra bertugas sebagai pembawa baki yang dikirimkan asal Sumatera Selatan. Dia berasal dari sekolah SMAN 4 Lubuklinggau.

Kemudian, Keyla yang terpilih sebagai pembawa baki kali ini pun lahir pada 10 September 2007. Ia merupakan salah satu putra putri terbaik yang terpilih sebagai petugas pasukan pembawa baki.

Selanjutnya yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua, Kombes Pol Victor Dean Mackbon. Dia lahir di Manokwari pada tanggal 13 Juni 1979, lulusan Akademisi Polisi tahun 2000.

Sementara itu, Brigadir Jenderal TNI Arkamelvi Karmani akan bertindak kembali menjadi Perwira Upacara pada sore hari ini. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989 yang lahir di Jakarta, 10 Februari 1967. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. 

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Pom Herlan Auriza yang saat ini bertugas sebagai Danunitpom Puspomau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya