Mesin Politik yang Solid Dinilai Jadi Modal Utama Elektabilitas Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :

Jakarta – Bakal calon presiden (capres)
Prabowo Subianto dinilai memiliki mesin politik yang kuat dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago.

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

Pangi mengatakan, solidnya pendukung Prabowo di kalangan masyarakat menjadi modal utama tingginya elektabilitas di bursa capres. Salah satu yang mengakomodir hal itu yakni Gerindra yang menjadi mesin politik Prabowo. 

Pangi menilai, kaderisasi Gerindra cukup baik di berbagai daerah di Indonesia. Para kader pun dinilai totalitas untuk menghimpun suara akar rumput di daerah untuk memenangkan Prabowo.

Wacana Prabowo Tambah Kementerian, Ketum Projo: Pokoknya yang Terbaik untuk Bangsa, Kita Dukung

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023

Photo :
  • Kominfo Makassar

"Pengaruh Gerindra itu caleg-calegnya yang ribuan itu tentu akan berpengaruh terhadap mesin politiknya Pak Prabowo," kata Pangi, Kamis, 17 Agustus 2023.

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

Pangi menambahkan, salah satu bentuk dukungan yang diakomodir Gerindra kepada Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut yakni munculnya berbagai alat peraga kampanye (APK) jelang Pilpres 2024. APK ini di antaranya adalah billboard, baliho dan spanduk yang bertebaran hingga ke desa-desa.

Menurut Pangi, spanduk tersebut sangat berpengaruh besar terhadap elektabilitas Prabowo yang tinggi di berbagai hasil survei. Menurut Pangi, banyak kader Gerindra di daerah-daerah yang memasang spanduk bergambar Prabowo di wilayah masing-masing.

Bahkan, sempat viral billboard Prabowo bersama Presiden Jokowi di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Pasang spanduk yang dilakukan beberapa kader Gerindra itu juga cukup membantu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya