Tim Temukan Serpihan Sayap Pesawat Hilang

Pesawat Trike
Sumber :
  • static-2.socialgo.com

VIVAnews - Pencarian pesawat Trike PK-S 135 yang hilang minggu lalu, mulai menemukan titik terang. Tim pencari darat menemukan serpihan-serpihan berupa sayap pesawat di hutan kawasan Cileleu, Bandung Jawa Barat.

"Berdasarkan informasi masyarakat Cileleu, tim menuju lokasi dan menemukan serpihan-serpihan pesawat," ujar Kapolres Garut AKBP Amur Chandra saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 7 Juli 2010.

Namun Amur belum dapat memastikan apakah serpihan pesawat tersebut berasal dari pesawat trike PK-S 135 yang hilang. Petugas belum menemukan bagian yang vital yaitu mesin pesawat.

Saat ini tim gabungan dari Paskhas TNI AU, Polisi dan Wanadri sedang menyusuri kawasan hutan Cileleu untuk mencari serpihan pesawat lainnya.

"Ini baru deteksi awal dan belum dapat memastikan karena kita belum menemukan mesin pesawat untuk dicocokan dengan nomor mesin pesawat," jelasnya.

Amur menjelaskan Cileleu merupakan daerah perbatasan antara Garut dan Kabupaten Bandung. Kondisi medan merupakan daerah hutan yang lebat sehingga sedikit menyulitkan tim pencari. "Tim terus menyisir hutan untuk menemukan pilot," ujarnya. (sj)

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Tugas Nokia Sudah Tuntas
Prabowo dan Megawati

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons pernyataan sejumlah pihak yang medorong kerjasama antara PDIP dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024