Konsolidasi Akbar Gerindra Banten Jelang Pemilu 2024

Relawan dan pendukung Prabowo gelar konsolidasi akbar di Banten
Sumber :
  • Yandi Deslatama

Banten – Ribuan relawan dan saksi Gerindra di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gerindra menggelar konsolidasi akbar, untuk memenangkan Pemilu 2024 dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden. Konsolidasi kali ini, dikhususkan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Banten, yakni Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

"Konsolidasi akbar ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 78 dan kali ini kegiatan ini difokuskan untuk Dapil Banten 2, sehingga pesertanya merupakan relawan yang berbasis TPS," ujar Andra Soni, Ketua DPD Gerindra Banten, Minggu (20/08/2023).

Ribuan relawan itu mengenakan kaos dengan bendera merah putih dan bergambar mendiang Desmon J Mahesa. Sang putri, Annisa Desmon, juga turut hadir dalam konsolidasi tersebut. Dia menggantikan posisi ayahnya, sebagai Bacaleg DPR RI Dapil 2 Banten.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Konsolidasi akbar yang digelar dengan cara jalan santai dari Alun-alun Barat Kota Serang dan berakhir di rumah aspirasi Desmon itu, sebagai salah satu cara memetakan soliditas dan kemungkinan kemenangan Gerindra maupun Prabowo Subianto di wilayah Banten.

Prabowo Subianto di acara Relawan Prabu bersama Budiman Sudjatmiko di Semarang

Photo :
  • FB Valerie Yudistira Pramudya
Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

"Bergabungnya PAN dan Golkar telah membuat koalisi semakin kuat, dengan telah dikuasainya 40 persen perolehan kursi di DPR RI," terang pria yang juga menjabat Ketua DPRD Banten ini.

Peran relawan sama pentingnya dengan gerakan yang dilakukan kader partai, untuk memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto di Banten. Terlebih, pada Pemilu 2014 dan 2019, Bumi Jawara selalu menjadi lumbung suara purnawirawan kopassus tersebut.

Gerindra ingin, kader, pengurus hingga relawan bisa terus gotong royong untuk suksesi Pemilu 2024 nanti, dengan meraih kursi legislatif sebanyak mungkin dan memenangi kursi eksekutif di setiap tingkatan.

"Kita optimis untuk memenangkan Prabowo di Banten ini. Kebersamaan unsur partai dan relawan akan menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo dan Gerindra," ujar Annisa Desmon Mahesa, sekretaris DPD Gerindra Banten, Minggu (20/08/2023).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya