Rizal Ramli dan Amien Rais Bawa Mahasiswa hingga Emak-emak ke KPK, Ada Apa?

Rizal Ramli dan Amien Rais datangi KPK
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

JakartaRizal Ramli dan Amien Rais mendatangi gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin 21 Agustus 2023. Rizal dan Amien Rais datang ke gedung KPK bersama dengan rombongannya.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Rizal menyambangi gedung lembaga antirasuah itu ditemani rombongan yang berasal dari elemen mahasiswa. Dia mengatakan ada perwakilan mahasiswa hingga kelompok emak-emak dalam lawatan ke KPK hari ini.

"Jadi hari ini tadi jam 11 ada pertemuan 35 tokoh-tokoh nasional, dosen-dosen dari universitas negeri, rektor dari universitas swasta, mahasiswa dan emak-emak.Tadi kita bahas perkembangan situasi termasuk ada Pak Amien, tokoh reformasi, Letjen Soeharto, jenderal marinir 1998," ujar Rizal di gedung merah putih KPK, Senin 21 Agustus 2023.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

Menurut Rizal Ramli, di era kepimpinan Joko Widodo kasus korupsi di Indonesia melesat siginifikan. Maka dari itu, ia sangat menyayangkan atas hal itu.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

"Kenapa kami datang KPK karena 25 tahun lalu kami berjuang supaya Indonesia bebas dari KKN. Ternyata hari ini kok KKN nya lebih gawat. Selama pemerintahan Jokowi KKN makin ganas berlipat ganda makin parah dan vulgar," kata dia.

Bahkan, Rizal Ramli juga menyinggung anak dan menantu Presiden RI Jokowi yang saat ini menjadi pejabat publik. Dia menilai bahwa keluarga Jokowi ingin bergerak membikin sebuah dinasti.

"Hari ini Jokowi anaknya itu mantunya diatur lah dia mau bikin kerajaan mau bikin dinasti lupa bawa dulu raja-raja di nusantara menyerahkan hartanya untuk gabung bikin Republik," kata Rizal.

Hal senada juga dikatakan oleh Amien Rais, menurutnya kasus korupsi di era Jokowi sudah ada trennya. "Pengamatan saya menyimpulkan bahwa korupsi zaman Jokowi makin menusuk ke dalam. Rumah Jokowi itu bersemayam korupsi yang luar biasa. Enough is enough. We have to do something," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya