Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Ajak Masyarakat Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memaknai Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 sebagai momentum untuk melangsungkan, menjaga serta menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Hal ini disampaikan oleh Edi Purwanto usai mengikuti pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 78 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (17/8). Selain menjaga dan menegakkan NKRI, Edi Purwanto juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga dan menegakkan empat pilar kebangsaan.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Hari ini kita sudah di berusia 78 tahun tentu kita harus memaknai ini sebagai sebuah momentum yang baik bagi kita untuk melangsungkan, menjaga dan menegakkan NKRI dan empat pilar kekebangsaan," ujarnya, Kamis (17/8/2023).

Edi menekankan bahwa negara didirikan tidak gampang, prosesnya panjang. Para founding menyatukan persepsi, gagasan, tetesan keringat, air mata dan darah semuanya itu untuk NKRI yang kita cintai

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Jadi tetap bersatu dan jangan ada terpecah belah, bermusuhan," jelasnya.

Di sisi lain, Edi Purwanto juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengisi momentum HUT RI ke 78 ini dengan tetap menjaga situasi bangsa indonesia tetap kondusif. 

"Saya mengajak masyarakat untuk menghindari pernyataan-pernyataan yang bisa menimbulkan polarisasi di tengah-tengah rakyat," terangnya. 

Edi mengatakan, saat ini merupakan tahun politik tentunya sama-sama memupuk dan kembangkan dalam jiwa untuk menjaga NKRI yang telah di dirikan oleh para founder. 

"Harapan kami DPRD mari sama-sama kita berkolaborasi bangun negeri yang kita cintai,"katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya