Kompolnas: Polda Lampung Masih Tunggu Hasil Autopsi soal Penyebab Kematian Siswa SPN

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti
Sumber :
  • ANTARA

JakartaKomisioner Kompolnas RI, Poengky Indarti menngatakan pihaknya masih menunggu hasil autopsi terkait kematian seorang siswa di Sekolan Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Advent Pratama Telaumbanua atau APT (19). Tentunya, kata dia, Kompolnas berduka cita atas meninggalnya Advent.

Nurul Ghufron Juga Gugat Dewas KPK ke MA

Menurut dia, Kompolnas sebagai pengawas fungsional hadir dan melihat dilakukannya proses rekonstruksi di SPN Polda Lampung. Selain itu, Poengky mengaku Kompolnas mendapat paparan dari Kepala Bidang Propam dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung terkait peristiwa meninggalnya Advent.

“Penyidik masih menunggu hasil autopsi dari RS. Adam Malik, sehingga masih belum dapat diketahui apa penyebab kematian almarhum,” kata Poengky saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Cara Polisi Jaga Nyawa Petinggi Negara saat World Water Forum di Bali

ilustrasi jenazah dalam ambulans.

Photo :

Selain itu, Poengky mengatakan Kompolnas mengapresiasi Polda Lampung atas gerak cepat untuk membuat kasus ini terang benderang. Menurutnya, Kompolnas telah menerima penjelasan dari Polda Lampung terkait pemeriksaan saksi bahwa Propam sudah periksa 47 orang, Ditreskrimum periksa 49 orang, pemeriksaan TKP, rekonstruksi, dan lainnya dengan dukungan scientific crime investigation.

Detik-detik Pembunuh Keluar Hotel Bawa Jasad Wanita dalam Koper yang Ditemukan di Cikarang

“Kompolnas optimis Polda Lampung akan melakukan pemeriksaan secara profesional dan hasilnya akan disampaikan secara transparan kepada keluarga almarhum dan publik. Kita tunggu hasil autopsi,” jelas dia.

Ilustrasi oknum polisi.

Warga Tewas Usai Diperiksa Polisi di Aceh, Propam Turun Tangan

Seorang warga bernama Saiful (51) tewas usai diperiksa oleh personel Polres Aceh Utara terkait dugaan kepemilikan sabu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024