Jokowi Hingga Ustaz Adi Hidayat Hadiri Haul Haji Hanif Orang Tua Wagub Sumut

Jokowi menghadiri Haul H Haji Anif bin H Gulrang Shah, orang tua Wagub Sumut
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

Medan – Dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Sumatera Utara, Presiden RI, Joko Widodo menyempatkan diri berziarah ke pemakaman Almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah, yang merupakan ayah dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Presiden Jokowi salat jumat di Masjid Al Musanif, Cemara Asri, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kemudian, masih berada di areal masjid Jokowi langsung berziarah ke pemakaman Haji Anif. Di lokasi Jokowi terlihat duduk berdoa. Ustaz Adi Hidayat turut bersama Jokowi saat berdoa di makam Haji Anif.

Jokowi itu, didampingi oleh Ustaz Adi Hidayat, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Wagub Sumut, Musa Rajekshah, kemudian adik kandung almarhum, H Ajib Shah, Rahmat Shah dan keluarga almarhum H Anif lainnya. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Kehadiran Jokowi ini, dalam rangka Haul ke-2 Almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah di Masjid Al Musanif. Ribuan orang menghadiri haul tersebut, dirangkai ceramah disampaikan langsung ustaz ternama di Indonesia, Adi Hidayat.

Jokowi menghadiri Haul H Haji Anif bin H Gulrang Shah, orang tua Wagub Sumut

Photo :
  • VIVA/BS Putra
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kedatangan Presiden RI, Joko Widodo. Dari kesibukan sebagai orang nomor satu di tanah air ini. Masih menyempatkan hadir ke acara haul dan berziarah ke pemakaman orang tuanya, Haji Hanif.

 "Terima kasih atas kedatangan Bapak Presiden yang sudah datang untuk ikut mendokan almarhum. Begitu juga dengan ribuan masyarakat yang sudah hadir dan mendoakan almarhum," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu, mengatakan suatu kebahagiaan yang luar biasa Presiden Republik Indonesia bisa menyempatkan ziarah ke makam almarhum orangtuanya di sela-sela kunjungan kerja di Sumatera Utara. 

"Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi. Semoga keikhlasan bapak dan semua orang yang berziarah serta mendoakan almarhumah hidup tenang di sisi Allah mendapat balasan dari Tuhan," sebut Ijeck.

Untuk diketahui, Almarhum H Anif sendiri banyak dikenal masyarakat atas kebaiknnya melalui Yayasan Haji Anif (YHA) yang didirikannya sejak tahun 2000. Ia kerap menyalurkan sejumlah bantuan untuk agama dan pendidikan. 

Hingga saat ini, yayasannya masih dilanjutkan oleh keluarga termasuk Wagub Sumut Musa Rajekshah dan saat ini tengah membangun 99 Masjid dan pesantren sesuai amanah atau mimpi almarhum. Hingga hari ini sudah 35 masjid sudah terbangun di berbagai daerah di Sumut dan di luar Sumut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya