Polisi Serahkan 4 Orang Anggota KKB Yahukimo ke Kejaksaan Negeri Jayawijaya

Anggota dan Simpatisan KKB Diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayawijaya
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan/ Humas Damai Cartenz

Papua – Kepolisian Resor Yahukimo dan Satgas Ops Damai Cartenz-2023, menyerahkan para anggota dan simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Juga disertakan dengan barang bukti dari tahap kedua penanganan kasus ini, kepada Kejaksaan Negeri Jayawijaya di Wamena, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Para tersangka ini, telah diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules dari Kabupaten Yahukimo menuju Kota Wamena, pada hari Kamis, 24 Agustus 2023.

Anggota dan Simpatisan KKB Diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayawijaya

Photo :
  • VIVA/ Aman Hasibuan/ Humas Damai Cartenz
Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Polisi Dr.Faizal Ramadhani, menjelaskan para tersangka yang telah diserahkan ini adalah anggota dan simpatisan KKB di wilayah Yahukimo.

Para tersangka yang disebutkan adalah Edison Sobolim (Alias Exsob), Jekson Sobolim (Alias Jekson), Nindo Mohi, dan Amrin Jamaludin (Alias Andre).

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

“Mereka terlibat dalam kasus pembunuhan, pembacokan, dan penembakan yang berhasil terungkap dan dilakukan oleh mereka,”kata Kombes Faizal 

Ia menjelaskan para tersangka ini telah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Jayawijaya (Wamena), karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P21) oleh pihak kejaksaan. 

Hal ini menunjukkan, bahwa proses penyelidikan dan pengumpulan bukti telah memadai sehingga dapat dilanjutkan ke tahap penuntutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya