Anies Baswedan Beri Kuliah Kebangsaan di FISIP UI

Bakal capres Anies Baswedan menghadiri kuliah kebangsaan di FISIP UI
Sumber :
  • TVUI

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah mendapatkan sebuah tantangan dari ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Melki Sedek Huang untuk berdiskusi di kampusnya. Anies pun hari ini telah hadir di Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) UI.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Berdasarkan pantauan VIVA, Anies Baswedan tiba di gedung serba guna Purnomo Prawiro UI. Dia tampak mengenakan kemeja putih dilapisi dengan jas berwarna biru dongker.

"Selamat pagi," ucap Anies di ruangan, Selasa 28 Agustus 2023.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Anies juga melambaikan tangan ke peserta kuliah kebangsaan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tampak tersenyum dan antusias untuk menyampaikan materi terkait kuliah kebangsaan.

Kuliah Kebangsaan FISIP UI bertajuk 'Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan para Pemimpin Masa Depan'. Rencananya tak hanya Anies, bakal capres lainnya Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga akan memberikan kuliah kebangsaan. Anies mengawali rangkaian kegiatan ini.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra mengatakan bahwa Anies Baswedan dengan senang hati menerima tantangan yang diberikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Melki Sedek Huang.

Diketahui, Melki memberikan sebuah tantangan kepada Prabowo Subianto , Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang digadang-gadang sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 untuk kampanye di kampus UI. 

Tantangan itu disampaikan Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperbolehkan kampanye di institusi pendidikan asal tidak membawa atribut kampanye. 

"Tentu ini akan menjadi tantangan yang dengan senang hati diterima pak Anies," kata Surya kepada wartawan, Senin 21 Agustus 2023.

Surya menjelaskan bahwa kekinian memang kubu Anies Baswedan tengah melakukan pendekatan terhadap kaum milenial. Maka dari itu, bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) menerima tantangan itu.

"Kami di tim Anies juga sedang giat menyasar kelompok milenial dan pekerja muda yang memang rentan sekali situasinya saat ini. Banyak kelompok mahasiswa mendukung setelah merasakan sentuhan langsung dari pak Anies," kata Surya.

Bahkan, kata Surya, eks Gubernur DKI Jakarta itu akan menyambangi Kampus yang mempunyai almamater warna kuning itu pada tanggal 29 Agustus 2023.

"Kebetulan tanggal 29 Agustus 2023 Fisip UI bikin kuliah kebangsaan dengan mengundang tiga bacapres, rencananya Anies Baswedan akan hadir," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya