Dalami Total Korban Penculikan Oknum Paspampres Praka RM, Pomdam Jaya Lakukan Ini

Lokasi kejadian penculikan Imam Masykur di Ciputat oleh Paspampres
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Jakarta -- Pomdam Jaya mendalami kasus anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspramres), Praka RM cs. Hal itu untuk mengetahui sudah berapa kali tersangka melakukan penculikan, pemerasan, hingga penganiayaan terhadap pedagang kosmetik dan obat-obatan.

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

"Ini yang masih terus kita dalami karena beberapa alat bukti yang masih perlu kita kumpulkan," ucap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari kepada wartawan, Selasa, 28 Agustus 2023.

Pendalaman itu dilakukan dengan cara memeriksa saksi hingga mengumpulkan bukti-bukti. Salah satu bukti yang sedang dicari, adalah telepon genggam milik salah satu tersangka.

Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Keluarga Curiga Pelaku Lebih dari 1 Orang

"Di antaranya adalah HP tersangka belum kita temukan. Masih dalam pencarian. Artinya kita tidak bisa berspekulasi dengan asumsi bahwa ini sudah sekian kali melakukan, tetapi ini akan terus didalami," ujarnya.

Anggota Paspampres, Praka RM pembunuh Imam saat diperiksa Pomdam Jaya

Photo :
  • Pomdam Jaya
Polisi Ungkap 4 Mahasiswa Junior STIP Jakarta Batal Dianiaya Seniornya

Sebelumnya diberitakan, korban penculikan Praka RM cs ternyata bukan cuma pemuda Aceh bernama Imam Masykur (25). Ada satu orang lagi yang diculik di saat yang sama.

"Sebenarnya yang diculik dua orang tapi yang satu dilepas," ujar Danpomdam Jaya, Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar kepada wartawan, Selasa, 29 Agustus 2023.

Dia mengatakan, korban lainnya juga berprofesi sama seperti Imam, yaitu penjual obat. Tapi, identitas korban lainnya itu belum diketahui karena korban dilepas di ruas tol sekitar Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Korban ini sudah kondisinya, napasnya sudah susah, karena ketakutan akhirnya korban yang satu dilepas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya