Viral 2 Kader Golkar di Tana Toraja Adu Jotos di Depan Kantor DPD, Pemicunya Masalah Parkiran

Ilustrasi kekerasan.
Sumber :
  • Pixabay

Tana Toraja - Viral dua kader Golkar Kabupaten Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan (Sulsel) baku hantam.  Adu jotos 2 kader partai itu terekam kamera ponsel warga hingga heboh di media sosial (Medsos).

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dalam video yang beredar, kedua kader tersebut awalnya terlihat cekcok. Namun, tiba-tiba salah satu dari mereka memukul duluan hingga terlibat adu jotos. Beruntung perkelahian keduanya bisa segera dilerai.

Ketua DPD II Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara mengatakan, aksi perkelahian dua kader itu terjadi di depan Kantor DPD II Golkar Tana Toraja, Makale, Senin, malam 28 Agustus 2023. Dia mengakui dua kader yang berkelahi itu Niko Mangera dan Fretty.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

"Betul, keduanya kader Golkar, Niko dengan Fretty. Mereka berselisih depan kantor DPD," kata Victor saat dihubungi, Kamis 31 Agustus 2023.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Dia menjelaskan, kasus adu jotos kedua kader Golkar itu diduga hanya karena persoalan sepele yaitu terkait parkir kendaraan.

"Itu karena masalah sepele, cuma masalah parkiran," kata Victor.

Victor menjelaskan, pemicunya karena lantaran Niko hendak memarkirkan mobilnya di halaman Kantor DPD II Golkar. Namun, saat bersamaan, Fretty juga hendak mengeluarkan mobilnya. Nah, kemudian, mereka cekcok saling adu mulut dan terjadi perkelahian.

"Fretty negur tapi Niko merasa teguran itu tidak etis terjadilah salah paham. Nah adu mulut lah mereka dan berkelahi," kata Victor

Namun, kata Victor, persoalan itu sudah didamaikan dan diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua kader partai berlambang pohon beriging itu juga sudah mengakui kesalahannya.

"Sudah, sudah damai, cuma salah paham hal biasa itu. Jadi, tidak perlu lagi kita persoalkan. Apalagi keduanya sama-sama kader Golkar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya