Pesta Rakyat Simpedes BRI 2023 Hadir di Makassar, Datang dan Saksikan Sederet Kemeriahannya

BRI gelar Pesta Rakyat Simpedes di Makssar pada 9-10 September 2023
Sumber :
  • BRI

VIVA – Pesta Rakyat Simpedes (PRS) akan kembali hadir menyapa para nasabah setia BRI dan masyarakat Indonesia. Kali ini, giliran kota Makassar, Sulawesi Selatan yang akan merasakan kemeriahan pesta seni dan budaya hingga edukasi keuangan dalam bentuk yang berbeda.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Sederet bintang kenamaan Tanah Air pun turut hadir, di antaranya seperti Ayu Ting Ting, Judika, Armada, Fiersa Besari serta Choky Sitohang dan Novita Angie yang akan memandu jalannya kemeriahan PRS BRI di Makassar kali ini. Mengusung tema “Pede Raih Peluang”, PRS BRI akan digelar di Parking Lot Phinishi Point, Makassar pada 9-10 September 2023.

Pesta Rakyat Simpedes merupakan gelaran rutin PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang menjadi wujud dari upaya mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat bertumbuh mengembangkan usahanya. Sebab, BRI sendiri merupakan bank yang fokus terhadap sektor UMKM dan tak henti-hentinya melakukan pemberdayaan kepada pelaku usaha di segmen Mikro dan Ultra Mikro.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Seperti diketahui, PRS telah dilaksanakan sejak 2008 sebagai sarana edukasi dan hiburan, sehingga masyarakat pede untuk menjadi entrepreneur. Bahkan pada masa pandemi (2020-2021), PRS tetap diselenggarakan secara daring melalui media streaming. Tahun ini, rangkaian acara PRS akan berlangsung pada Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia.

Gelaran ini selalu dilengkapi dengan hadirnya pelayanan terbaik dari BRI kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes. Tak hanya itu, PRS juga menjadi ajang bagi BRI untuk mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS BRI, dalam rangka mempermudah UMKM untuk bertransaksi.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Selain menampilkan beragam hiburan, PRS tentunya juga dimeriahkan dengan berbagai program pemberdayaan UMKM, literasi digital, hingga pelayanan perbankan bagi nasabah. Kehadiran gelaran rutin ini juga merupakan bentuk dukungan BUMN kepada banyaknya UMKM di Indonesia.

Melalui Pesta Rakyat Simpedes, BRI terus menyosialisasikan penggunaan QRIS BRI sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat.

Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen PRS untuk mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang sehingga mampu meraih peluang di segala lini bisnis.

Gelaran PRS 2023 juga tak pernah luput dari enam rangkaian acara utama yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari pertunjukan seni dan budaya, ragam kuliner daerah, aksi sosial, hingga edukasi keuangan BRI.

1. Pawai 
Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM melalui penggunaan BRImo beserta fiturnya. Selain memberi nilai edukasi, Pawai PRS juga diisi  dengan kegiatan Pawai Seni dan Budaya. Adapun ragam kegiatan pawai di antaranya, yaitu Pede Ber-Digital - Grebeg Pasar, Pede Ber-QRIS di Pasar, Ditraktir Brimo x Simpedes, Pede Seni Lokal - Pawai Seni dan Budaya.

2. Pasar Bazaar UMKM 
Beragam produk UMKM unggulan hadir dengan menampilkan produk unggulan mereka di bidang kuliner, fashion. Semua transaksi pembelian produk akan dilakukan menggunakan QRIS BRI melalui BRImo. Beberapa aktivitas seru di antaranya adalah Pede Berdagang - Bazaar UMKM Kuliner dan Non-Kuliner, Pede Bertransaksi - Jagoan UMKM, Pede Belanja Satset - Flash Sale, Pede Jualan Online.

3. Panen
Pada segmen ini, dilakukan penyerahan hadiah secara simbolis dari program Panen Hadiah Simpedes, serta aneka kegiatan berhadiah lainnya bagi para pengunjung yang hadir seperti Panen Hadiah Simpedes, Seremonial Jagoan UMKM, serta activation Games dan gimmick.

4. Pojok X’Sis
PRS BRI 2023 juga diisi dengan berbagai keseruan lainnya, lho! Ada art installation, e-sport competition, photobox, Kelas UMKM, BRImo Tower, Kompetisi Lokal Ibu Senyum, Bilik Keberuntungan “Pede Untung”, Petualangan BRImo, Pede Bermain, hingga Mini Game BRI Liga 1.

5. Peduli 
Merupakan rangkaian acara yang menjadi wujud kepedulian sosial BRI untuk masyarakat sekitar. Masyarakat bisa melakukan cek kesehatan gratis, donor darah, tebus sembako gratis, hingga menukar botol atau sampah plastik dengan voucher ratusan ribu rupiah.

6. Panggung
Pesta Rakyat Simpedes di Makassar kali ini tentunya akan semakin semarak dengan rangkaian penampilan artis ternama seperti Ayu Ting Ting, Judika, Armada, Fiersa Besari di panggung “Pede Berdendang”. Tak ketinggalan, ada pula penampilan dance “Pede Bergoyang”, Zumba dan Fun Run “Pede Hidup Sehat”, Talkshow Bisnis serta Kompetisi Seni dan Budaya “Pede Berkreasi”.

Gimana? Seru, bukan? Bagi kamu yang belum sempat menghadiri PRS di kota Bandung, dan Yogyakarta tak perlu khawatir. Yuk, datang dan saksikan kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes 2023 di Makassar pada pada 9-10 September 2023.

Cara beli tiketnya gampang banget! Klik pestarakyatsimpedes.com untuk pembelian secara online sebelum acara dimulai (2-8 September 2023), atau langsung scan QRIS BRI menggunakan BRImo di lokasi acara (on the spot) dengan harga tiket senilai Rp1 saja.

Pesta Rakyat Simpedes Makassar 2023 juga akan tayang di iNews TV, dan juga dapat diakses melalui streaming di YouTube Official iNews dan @BANK_BRI serentak pada Minggu, 10 September 2023 pukul 18.00 – 20.00 WIB.

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2023 dapat diakses instagram resmi @bankbri_id atau website bbri.id/PRS2023. Sampai jumpa di PSR BRI 2023 Makassar, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya