Serikat Buruh di Tangerang Yakin Ganjar Mampu Bawa Perubahan Nasib Lebih Baik

Buruh dan serikat pekerja di Tangerang dukung Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang – Momentum pesta demokrasi 2024 semakin dekat. Konsolidasi dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo makin meluas, bahkan dari kalangan buruh dan serikat pekerja.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mereka menggantungkan aspirasi dan harapan kepada Ganjar Pranowo atas nasib kaum buruh di masa mendatang.

Ketua DPC Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan, dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) Tangerang Raya, Eko Sutarno menyampaikan Ganjar merupakan sosok yang cepat tanggap, berintegritas, serta solutif mengatasi masalah ketika memimpin Jawa Tengah dua periode.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Hal ini diungkapkan Eko pada pengukuhan dan pembekalan 30 koordinator Tim Pemenangan tingkat perusahaan Tangerang Raya yang diselenggarakan sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB).

Acara itu berlangsung di Kantor DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya yang kini ditetapkan menjadi posko pemenangan Ganjar Pranowo, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu, 10 September 2023.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Kalau kami melihat Pak Ganjar itu sosok yang merakyat karena saya walaupun baru melihat dari tayangan-tayangan di media kami bisa melihat bahwa beliau juga orang yang sangat taat terhadap aturan," kata Eko.

Menurut dia, buruh dan serikat pekerja di Indonesia harus memiliki peran perubahan bukan sekadar pembawa tuntutan normatif. 

Tak hanya itu, sosok pemimpin yang diharapkan ke depan punya langkah konkret untuk merubah kesejahteraan nasib kaum buruh, sehingga mendorong kemajuan perekonomian negara.

"Dengan beliau nanti terpilih menjadi presiden aspirasi kawan-kawan sebagai buruh bisa ada perubahan lebih baik ke depannya," ucap dia.

Senada, Tri Pamungkas selaku Ketua DPC Federasi Serikat Buruh Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB Garteks KSBSI) Tangerang Raya menyebut Ganjar Pranowo sangat dicintai kaum buruh karena memperjuangkan hak-hak para buruh di Jawa Tengah. 

Untuk itu, pihaknya akan sejalan dengan GBB mengoptimalkan canvasing ke perusahaan-perusahaan dan serikat pekerja yang ada di Tangerang Raya untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Pilihan Buruh 2024.

"Pada saat kita sudah tahu tujuan kita ke mana, kami sudah memiliki pesan atau kisi-kisi yang nanti akan kita sampaikan secara langsung kepada calon yang kita pilih itu. Oh tentu Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden," jelas dia.

Sebagai informasi, sejak November 2022, GBB sebagai relawan telah melakukan berbagai kegiatan di level akar rumput untuk penggalangan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

Sekretaris Jenderal GBB, Kelil Ismunanto memastikan pihaknya akan mengukuhkan 1.000 perusahan yang ada di Indonesia untuk melebarkan dukungan Ganjar Pranowo. Sebab, hanya Ganjar yang bisa duduk bersama untuk mengatasi problematika perburuhan.

Sampai saat ini, simpatisan Ganjar Pranowo itu berhasil melantik 302 tim pemenangan tingkat perusahaan sebagai wujud ekspansi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden pilihan buruh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya