Terpopuler: Misteri Kerangka Ibu dan Anak dan Kebiasaan Mandi, Elite PDIP Sindir RK Bertemu Prabowo

TKP rumah ibu dan anak tewas tinggal kerangka di Cinere, Depok
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

VIVA Round Up – Berita tentang misteri kerangka ibu dan anak di Depok jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 15 September 2023. Kabar terbaru menceritakan bahwa psikolog Forensik mendalami kebiasaan sehari-harinya, termasuk mandi keduanya.

Bikin Mewek, Megumi Masih Ingat Saat Desta dan Natasha Rizky Berantem

Setidaknya, ada ratusan data yang diambil dari rumah yang dihuni oleh keduanya yang bernama Grace (64) dan Davide (38). Menurut Pembina Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor), Reni Kusuma Wardani, data yang dimaksud adalah seluruh sudut dan sisi rumah tersebut. Data itu akan dianalisa berdasarkan keilmuannya. 

Menurutnya, setiap jengkal lokasi tersebut memiliki maknanya. Pihaknya akan menganalisa kebiasaan Grace dan Davide semasa hidup. 

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Berita terpopuler selanjutnya adalah tentang kekejaman Junta Militer Myanmar. Junta Militer Myanmar diduga sengaja membahayakan nyawa tokoh demokrasi yang dipenjara, Aung San Suu Kyi. Tokoh paling berpengaruh di Myanmar tersebut telah ditahan sejak para jenderal militer merebut kekuasaan pada Februari 2021. 

Kabar menarik selanjutnya adalah soal Elite PDIP yang melontarkan sindiran kepada Ridwan Kamil yang menemui Prabowo usai Megawati. Kemudian, tentang Airlangga yang menyebut akan ada satu partai gabung Koalisi Indonesia Maju dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. 

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Tak kalah menarik, berita tentang PKB sebal terkait survei SMRC. Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid menyebut janggal karena Anies-Cak Imin diadu dengan bakal capres 'jomblo' alias belum memiliki pasangan. 

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler tersebut dalam VIVA Round Up berikut: 

1. Misteri Kerangka Ibu dan Anak di Depok, Psikolog Forensik Dalami Kebiasaan Mandi Keduanya

Pembina Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor), Reni Kusuma Wardani.

Photo :
  • Galih Purnama/VIVA.

Untuk mengungkap kasus kematian ibu dan anak di Cinere, psikolog forensik mengumpulkan sejumlah data dari lokasi. Ada ratusan data yang diambil dari rumah yang dihuni oleh Grace (64) dan David (38).

Pembina Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor), Reni Kusuma Wardani mengatakan, data yang dimaksud adalah seluruh sudut dan sisi dari rumah tersebut. Data itu akan dianalisa berdasarkan keilmuannya.

Baca selengkapnya di sini

2. Kekejaman Junta Militer Myanmar, Aung San Suu Kyi Tak Dikasih Makan dan Ditelantarkan Saat Sakit

Aung San Suu Kyi salam tiga jari bentuk protes pada kudeta militer.

Photo :
  • Istimewa

Junta militer Myanmar diduga dengan sengaja membahayakan nyawa tokoh demokrasi yang di penjara, Aung San Suu Kyi, pada hari Kamis, 14 September 2023. Militer dilaporkan tidak memberi perawatan medis dan makanan untuk Suu Kyi.

Tokoh paling berpengaruh di Myammar itu telah ditahan sejak para jenderal militer merebut kekuasaan pada Februari 2021, dan mengakhiri demokrasi selama 10 tahun. Perebutan kekuasaan ini juga menjerumuskan negara Asia Tenggara itu ke dalam kekacauan berdarah.

Baca selengkapnya di sini

3. Sindir RK Temui Prabowo Usai dari Megawati, Elite PDIP: Habis Itu Barangkali Dia Ketemu Anies

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK tengah jadi perhatian karena dikabarkan masuk bursa bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. RK juga disebut sempat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal urusan cawapres tersebut.

Namun, manuver RK yang bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto usai dari Megawati jadi perhatian elite PDIP. Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyinggung manuver RK yang sudah bertemu Megawati kemudian ke Prabowo.

Baca selengkapnya di sini

4. Airlangga Sebut Akan Ada Satu Partai Gabung Koalisi Indonesia Maju

Pertemuan Koalisi Indonesia Maju Jelang Pilpres 2024.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Kekuatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) nampaknya akan bertambah dari lima partai menjadi enam partai. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan akan segera ada satu partai lagi yang bergabung dengan KIM, dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Airlangga mengatakan pertemuan lima Ketum Parpol juga membahas satu parpol yang akan masuk dalam koalisi tersebut.

Baca selengkapnya di sini

5. PKB Sebal Survei SMRC: Aneh, Anies-Imin Dibandingin dengan Capres Jomblo

Waketum PKB Jazilul Fawaid dan sejumlah elite DPP PKB.

Photo :
  • istimewa

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebal menanggapi hasil survei terbaru lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) tentang elektabilitas para bakal calon presiden.

Dalam simulasi tiga paslon yang digadang-gadang akan maju di Pilpres 2024, elektabilitas Anies setelah deklarasi sebagai pasang calon presiden dan wakil presiden bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin), pada hasil survei SMRC, masih bertengger di urutan buncit alias ketiga dibandingkan Ganjar Pranowo dan Bacapres Prabowo Subianto.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya