Sebelum ke IKN, Jokowi Terima Mushaf Alquran di Masjid Mohammed bin Zayad Solo

Presiden Jokowi Terima Musfhaf Alquran di Masjid Mohammed bin Zayed, Surakarta
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja kedua di Provinsi Jawa Tengah, di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta, pada Kamis, 21 September 2023. Di sini, Presiden Jokowi menerima mushaf Alquran dari Rektor Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ). 

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Sebelum menerima mushaf Al-Qur’an, Jokowi melaksanakan salat duha. Diketahui, Mushaf Alquran yang diserahkan kepada Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh tim ahli dari UNSIQ. Mushaf tersebut berukuran 2x3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 cm. 

Setelah menerima mushaf, Presiden Jokowi langsung menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Di Samarinda, Presiden Jokowi akan mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus menyapa para pedagang di Pasar Merdeka. Setelah itu, Jokowi diagendakan melakukan kunjungan ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Negara menuju Kalimantan Timur menggunakan helikopter super puma TNI AU. Di sana, Presiden akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN). Selanjutnya, Jokowi akan meninjau perkembangan Pusat Persemaian Mentawir. 

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Selain itu, Kepala Negara juga akan meninjau serta melakukan pemutaran tuas sebagai tanda penutupan pintu bendungan untuk pengisian awal air di Bendungan Sepaku Semoi. Sore harinya, Jokowi diagendakan untuk groundbreaking Hotel Nusantara IKN yang berlokasi di Kawasan IKN.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya