Kesal Dibilang Tidur saat Rapat Kabinet Bareng Jokowi, Prabowo: Brengsek Itu Orang

Bacacpres Prabowo Subianto dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di kampus UGM
Sumber :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto merasa jengkel saat mengingat kembali dirinya yang sempat menjadi korban fitnah dan berita bohong. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Awalnya, Prabowo mengatakan penyebaran fitnah dan berita bohong alias hoaks saat ini terjadi dalam waktu yang sangat cepat. Prabowo sendiri belum lama ini difitnah menampar Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. 

Sebelumnya, bahkan Prabowo pernah menjadi korban hoaks saat disebut tertidur dalam rapat kabinet bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Sekarang cepat menyebar fitnah, hoaks. Saya dibilang menampar wakil menteri pertanian, aduh. Terus saya dibilang tidur, di rapat sama presiden saya tertidur," kata Prabowo dalam acara silaturahmi 'Sarapan Bareng 1.000 Guru Ngaji se-DIY di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu, 20 September 2023.

Bacapres Prabowo Subianto di kampus UGM, Yogyakarta.

Photo :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada
Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Prabowo lantas menjelaskan dirinya rajin mencatat saat mengikuti rapat kabinet, sehingga sering terlihat menunduk.

Beruntung, ada video yang merekam momen dirinya dalam rapat tersebut. Sehingga dapat dilihat dengan jelas, yang terjadi bukanlah ia tidur, tapi menunduk untuk mencatat isi pembahasan dalam rapat. 

"Karena saya orangnya tuh suka nyatet, kalau nyatet kan begini (menunduk), dibilang tidur, untung ada rekaman video. Nyatet, lihat ke depan, nyatet, lihat ke depan," ucap Prabowo.

"Yang disebarkan yang saya lagi ke bawah (menunduk). Dibilang tidur, brengsek itu orang," sambungnya. 

Terkait dengan isu dirinya menampar Wamentan Harvick Hasnul Qolbi, Prabowo mengaku baru pertama kali berbincang selama empat tahun menjadi menteri. Ia pun bersyukur akhirnya berita bohong menampar Harvick akhirnya terkuak. 

"Saya dibilang menempeleng wakil menteri pertanian (Harvick), haduh. Kebohongan itu akhirnya ketahuan," jelas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya