Mutasi Besar-Besaran 60 Personel Polri, Irjen Achmad Kartiko jadi Kapolda Aceh

Ilustrasi Polri.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Rotasi besar kembali terjadi di tubuh Korps Bhayangkara. Hal itu diketahui dari surat telegram ST/2163/IX/KEP./2023 dan ST/2164/IX/KEP./2023.

Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa 26 September 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Photo :
  • dok Polri
Kakorlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk KTT WWF 2024 di Bali

Dalam dua surat telegram itu, sebanyak 60 personel terdiri dari perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) dimutasi. Salah satunya ada posisi Kapolda Aceh yang sebelumnya diisi Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Haydar diganti Irjen Achmad Kartiko. 

Irjen Kartiko sebelumnya menjabat Pati Baintelkam Polri yang ditugaskan sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI. Kemudian posisi Wakapolda Aceh yang diisi Brigjen Pol Syamsul Bahri diganti Komisaris Besar Polisi Armia Fahmi.

Kakorlantas Titip Pesan Ini ke Personel Polri Saat Amankan KTT WWF di Bali

Ilustrasi polisi.

Photo :
  • Istimewa.

Syamsul dalam rangka pensiun. Lalu Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen Pol Heri Sulistianto yang juga masuk masa pensiun diganti Brigjen Pol Awi Setiyono. Awi sebelumnya menjabat Wakil Gubernur Akademi Kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya