Warga Jateng Terdampak Pembangunan Tol Solo-Jogja Ogah Pilih Ganjar di Pemilu 2024

Koalisi Keadilan
Sumber :
  • Istimewa

Klaten – Jalan tol Solo-Jogja masih menjadi perdebatan warga Desa Pepe di Klaten, Jawa Tengah. Dalam hal ini, warga yang terkena dampak dari pembangunan jalan tol itu disarankan oleh Koalisi Keadilan untuk tidak memilih Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Koordinator Koalisi Keadilan, Fuad Adnan mengatakan opsi tindakan itu perlu dilakukan jika persoalan keadilan gugatan tanah yang diajukan warga tidak kunjung selesai.  

"Saya sarankan warga desa Pepe memikirkan opsi untuk tidak memilih Ganjar di Pilpres mendatang jika urusan ini tidak selesai. Kita akan melihat keseriusan Presiden Jokowi, Gubenur Ganjar dan seluruh pihak yang digugat untuk menyelesaikan permasalahan ini. Termasuk juga untuk mendapatkan keadilan,” kata Fuad dalam keterangannya yang diterima VIVA, pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Eksekusi Paksa Rumah Warga terdampak pembangunan tol Solo-Jogja di desa Pepe

Photo :
  • Istimewa

Mantan aktivis HMI ini juga menyerukan warga desa Pepe di Klaten untuk melakukan kampanye terkait kesewenang-wenangan dan kegagalan pemerintah saat melakukan pembangunan tol Solo-Jogja.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Pasalnya,menurut Fuad, hanya dengan cara demikian, pemerintah mungkin akan serius menyelesaikan gugatan yang diajukan warga Desa Pepe.

“Selain menyerukan untuk tidak memilih Ganjar, warga desa Pepe juga bisa aktif menyuarakan kampanye soal kesewenang-wenangan Gubernur Ganjar dan Bupati Sri Mulyani saat melakukan eksekusi rumah dan relokasi warga."

Fuad masih berharap permasalahan ini bisa diselesaikan segera tanpa harus melakukan kampanye politik yang merugikan Ganjar.

Dirinya percaya bahwa pemerintah sesungguhnya berkomitmen menyelesaikan perkara yang menyulitkan warga Desa Pepe tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya