Dirut BPJS Kesehatan: Sekarang Orang Miskin Kalau Sakit Dilarang Bayar

BPJS Kesehatan/Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta – Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diamanatkan kepada BPJS Kesehatan banyak membantu masyarakat, terutama kalangan miskin. Dengan program JKN, masyarakat miskin dapat dengan mudah mendapat akses pelayanan kesehatan.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Hal itu dikatakan Ghufron melalui sambutannya dalam acara Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan 2023 dan Launching Transformasi Mutu Layanan Program JKN di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Senin, 2 Oktober 2023. 

"Menurut studi yang dilakukan teman-teman UI memang program JKN telah membantu masyarakat terutama orang miskin mendapatkan akses pelayanan kesehatan," kata Ghufron dalam sambutannya. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Ghufron pun menyinggung satu buku yang sempat membahas orang miskin dilarang sakit. Sekarang menurutnya, keadaan berubah. Kata dia, orang miskin saat sakit kini tak perlu bayar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.
Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

"Sekarang, orang miskin kalau sakit menurut saya dilarang bayar, yang orang miskin. Tapi kalau orang kaya, harus bayar," ucapnya.

Lebih lanjut, Ghufron pun bersyukur, saat ini akses pelayanan kesehatan semakin mudah diperoleh masyarakat. Kata dia, sudah jarang sekali masyarakat menjual rumah hingga tanah demi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

BPJS kesehatan

Photo :
  • vstory

"Sekarang, sudah jarang orang jual tanah, jual rumah dan lain sebagainya untuk masalah kesehatan," tutur Ghufron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya