Momen Joget Massal di HUT ke-78 TNI, Pecah Ketika Lagu Cikini Gondangdia Diputar

Joget massal di HUT ke-78 TNI
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Jakarta – Ada yang seru dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) kali ini, yang digelar di Monumen Nasional, Kamis, 5 Oktober 2023, yakni persembahan Tari Nusantara.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Tari Nusantara ini dipersembahkan oleh ibu-ibu Darma Pertiwi dan wanita TNI, di bawah binaan Ketua Umum Darma Pertiwi, Vero Yudo Margono.

Joget massal di HUT ke-78 TNI

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Persembahan tarian ini para penari mengenakan aksesori hasil karya ibu-ibu Darma Pertiwi Daerah Jayapura dan diiringi alunan musik dari setiap unsur Darma Pertiwi. 

Dilihat dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, ketika para penari menuju area menari, terlihat istri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono girang bertepuk tangan.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu nusantara. Para penari mengenakan pakaian tradisional yang berwarna-warni. Para TNI Angkatan Darat (AD) juga terlihat joget asyik. Meskipun joget massal, para prajurit TNI terlihat baris rapi. 

Dalam mimbar kehormatan, terlihat Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana tersenyum melihat pertunjukkan tersebut. Juga terlihat Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Joget massal di HUT ke-78 TNI

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Lagu Sajojo juga dinyanyikan dalam pertunjukkan tersebut. Rasanya tak lengkap jika tidak ada musik dangdut, lagu dangdut berjudul Seperti Mati Lampu juga diputar dalam pertunjukan tarian tersebut. Suasana makin pecah.

Para prajurit TNI sangat enjoy di lagu ini. Begitu juga tamu undangan yang melihat pertunjukkan ini. Para tamu undangan yang duduk berjoget tipis sambil bernyanyi.

Tak ketinggalan lagu yang belakangan ini viral, yakni Cikini-Gondangdia juga diputarkan di HUT ke-78 TNI. Presiden Jokowi pun tersenyum tipis melihat para prajurit TNI yang asyik berjoget di lagu ini.

Beberapa TNI langsung turun panggung berjoget bersama. Jokowi dan Ma’ruf Amin sampai tertawa melihat suasana yang sangat menggemberikan itu.

Pertunjukan ditutup dengan lagu dangdut berjudul ‘Joko Tingkir Ngombe Dawet’. Lagu ini juga pernah dinyanyikan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga di HUT ke-77 RI tahun 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya