Panglima TNI, Kapolri dan Para Jenderal Joget Lagu Cikini Gondangdia di Kemeriahan HUT TNI ke-78

HUT KE 78 TNI
Sumber :
  • Youtube TNI

Jakarta – Perayaan HUT ke-78 TNI di selenggarakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, di dalam kemeriahan HUT TNI banyak berbagai pertunjukan seperti berbagai atraksi terjun payung, atraksi pesawat dan Alutsista lainnya hingga tarian.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Di akhir acara HUT ke-78 TNI terlihat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan para jenderal lainnya larut dalam kemeriahan dan berjoget saat lagu-lagu dangdut dilantunkan.

DeretanJendral Larut dalam Kemeriahan HUT TNI ke 78

Photo :
  • Tangkapan Layar
Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Dipantau dari YouTube Sekretariat Presiden⁠, Kamis, 5 oktober 2023, mereka turun ke lapangan dan berjoget diiringi lagu 'Cikini Gondangdia'.⁠

Selain itu Persembahan tari nusantara ramai menghibur peserta upacara. Tentara asing pun terlihat juga ikut bergoyang turun ke lapangan saat musik koplo diputar.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

⁠Perlu diketahui, dengan mengangkat tema ‘TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju’ acara tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama petinggi TNI lainnya.

HUT ke-78 TNI kali ini melibatkan 130 unit alutsista dan 4.000 lebih pasukan TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat.

Selain itu, Tank Leopard 2 RI yang merupakan tank kebanggaan TNI Angkatan Darat (AD) juga dihadirkan dalam menyambut HUT ke-78 TNI. Tank seri kedua ini dilengkapi teknologi canggih yaitu advanced modular Armor protection yang mampu melindungi personel Angkatan Darat (AD) dari serangan musuh.

Upacara HUT KE-78 TNI ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan komandan upacara dari TNI Angkatan Darat. Beliau adalah Mayor Jenderal TNI Choirul Anam.

DeretanJendral Larut dalam Kemeriahan HUT TNI ke 78

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kemudian, pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan inspeksi/pengecekan pasukan.

Menariknya adalah, Panglima Tinggi Negara atau Jokowi naik salah satu kendaraan tempur (Ranpur) andalan Korps Marinir TNI AL, yaitu Tank Amphibi BMP-3F yang selama ini memperkuat kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya