Temani Syahrul Yasin Limpo Ajukan Surat Resign Jadi Mentan, Menteri LHK Siti Nurbaya Ikutan?

Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Surat Pengunduran Diri Sebagai Mentan ke Mensesneg
Sumber :
  • VIVA/ Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menerima kedatangan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di kantornya pada Kamis sore, 5 Oktober 20243. Menurut dia, Syahrul Limpo datang mengirim surat pengunduran diri dari jabatan Mentan kepada Presiden Joko Widodo.

SYL Suka Belanja Baju di Mal Bareng Keluarga, Uangnya Reimburse Hasil Palak Pejabat Kementan

“Pak Syahrul menyampaikan surat kepada Bapak Presiden yang isinya adalah pengunduran diri sebagai Menteri. Jadi, surat itu sudah kami terima baru saja dan segera akan saya laporkan kepada Bapak Presiden,” kata Pratikno.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyerahkan surat pengunduran diri ke Jokowi

Photo :
  • Ist
Terbongkar! SYL dan Istri Beli Dua Tas Mewah Dior Senilai Rp 105 Juta Pakai Uang Kementan

Namun, Syahrul Limpo mengajukan surat resign didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar yang merupakan rekan satu partainya di Partai NasDem.

“Iya mendampingi, menemani,” ujar Pratikno.

SYL Beli Lukisan Sudjiwo Tedjo Rp200 Juta Pakai Uang Vendor di Kementan RI

Tapi, Pratikno kaget ketika ditanya apakah kedatangan Siti Nurbaya juga ikut mengajukan surat pengunduran diri dari Menteri LHK kepada Presiden Jokowi. “Eh enggak, enggak ada. Kamu ada-ada aja,” jelas dia.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat jumpa pers di kantor Nasdem

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menemui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis, 5 Oktober 2023. Tampak, Syahrul Limpo didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

Tampak, Siti Nurbaya yang merupakan satu rekan di Partai NasDem satu mobil dengan Syahrul Limpo naik Alphard warna hitam plat nomor B 1298 RFV. Syahrul Limpo tiba sekitar jam 17.20 WIB dan selesai bertemu Pratikno jam 17.46 WIB.

“Saya sore hari ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensesneg, Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri,” kata Syahrul Limpo di Kementerian Sekretariat Negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya