Jadwal Padat, Stafsus Sebut Belum Ada Agenda Presiden Jokowi Ketemu Syahrul Yasin Limpo

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan Presiden Joko Widodo belum ada agenda pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo, pasca mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian pada Kamis sore kemarin, 5 Oktober 2023.

Ada Presiden Jokowi hingga Maliq & D'Essentials, CFD Bundaran HI Penuh Sesak Hari Ini

“Dari jadwal yang ada, agenda resmi Presiden belum ada jadwal untuk bertemu dengan Pak Syahrul Yasin Limpo. Sampai hari ini, pagi-sore ini belum ada jadwalnya,” kata Ari di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Presiden Jokowi, kata dia, agendanya hari ini cukup padat. Jelas dia, Presiden Jokowi pagi tadi ada beberapa rapat internal hingga siang hari. Kemudian, lanjut dia, Presiden Jokowi ada rapat tentang TPA sore harinya.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

“Saya kira Presiden hari ini cukup padat. Pagi tadi ada beberapa rapat internal yang diselenggarakan dan juga pada siang hari ini, sore ada rapat tentang TPA. Jadi belum ada jadwal untuk menerima SYL,” ujarnya.

Memang, Ari mengatakan Presiden Jokowi sudah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo dari jabatan Menteri Pertanian yang diajukan pada Kamis sore, 5 Oktober 2023. Kemudian, kata dia, Kepala Negara sudah membuat Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian Menteri Pertanian dan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian. Tentu saja, kata dia, langkah Syahrul Limpo mengundurkan diri merupakan bagian dari haknya

Eks Penyidik KPK: Siapa Saja Bisa Daftar Capim KPK Termasuk Irjen Karyoto

“Presiden sudah menyampaikan tentang keputusan yang sudah beliau sampaikan, termasuk menerima pengunduran diri dan menunjuk Plt. Surat pengunduran diri beliau terima aja sebagai sesuatu yang mungkin menjadi hak Pak SYL,” jelas dia.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo meminta ke Mensesneg Pratikno, agar bisa bertemu dengan Presiden Jokowi, setelah dirinya mengajukan pengunduran diri. SYL, diduga terseret dalam kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian Pertanian. Sejumlah pejabat di Kementan, saat ini sudah dicegah ke luar negeri oleh KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya