Jokowi Bakal Bertemu Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo Malam Ini

Presiden Jokowi didampingi Mentan SYL meninjau lahan food estate di NTT
Sumber :
  • Kementan

Subang - Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada Minggu, 8 Oktober 2023 malam ini. Pertemuan dijadwalkan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. Setelah mengajukan pengunduran diri sebagai menteri, SYL memang belum bertemu Presiden Jokowi

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

"Iya (bertemu SYL) nanti malam," kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Subang, Jawa Barat, Minggu, 8 Oktober 2023.

Jokowi mengaku belum tahu apa yang akan dibahas di dalam pertemuannya dengan Syahrul Yasin Limpo, setelah politisi Nasdem itu mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri Syahrul Yasin disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. 

Kata Pimpinan KPK soal Jaksa Bakal Hadirkan Pengacara Febri Diansyah di Sidang SYL

"Ya enggak ngerti (bahas apa), ketemu saja belum kok," ucapnya. 

Jokowi Tunjuk Kepala Badan Pangan Jadi Plt Mentan

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Surat Pengunduran Diri Sebagai Mentan ke Mensesneg

Photo :
  • VIVA/ Ahmad Farhan Faris

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat pengunduran diri Syahrul Limpo sebagai Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Sehingga, kata dia, langsung ditindaklanjuti surat pengunduran diri tersebut.

Syahrul Yasin Limpo mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian yang dikirim ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno pada Kamis sore, 5 Oktober 2023.

“Ya sudah saya terima dan pagi tadi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tanda tangani juga,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Atas surat pengunduran diri tersebut, Jokowi lantas menunjuk Kepala Badan Pangan, Arief Prasetyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian. Sebab, Syahrul Yasin Limpo telah mengajukan 

“Penggantinya masih Plt. Plt Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya