Andika Dinilai Sosok Tentara Intelektual, Layak Dijadikan Cawapres Ganjar

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa
Sumber :
  • YouTube: Total Politik

Jakarta – Peluang Andika Perkasa untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo semakin kuat. Sosok Andika Perkasa yang berlatar belakang dunia militer menjadi gambaran tegas pada sosoknya yang memang diidam-idamkan oleh masyarakat.

Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Prestasi Andika Perkasa selama menjadi Kasad TNI AD dan Panglima TNI juga berhasil menunjukkan secara jelas mengenai sikap dan gaya kepemimpinannya. Soeyanto, selaku Consultant Director Citra Indonesia, menyatakan kalau selain latar belakang Andika Perkasa, ada hal lain yang perlu dicatat dari menantu Jenderal Hendro Priyono tersebut. 

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Solo, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

Soeyanto menilai bahwa Andika Perkasa adalah militer dengan tingkat intelektual di atas rata-rata. Kecakapan Andika Perkasa dari sisi intelektualitas telah dibuktikan sebagai sebuah faktor yang memang dibutuhkan oleh dunia kemiliteran Indonesia dan rakyat saat ini.

“Dunia militer kita membutuhkan individu-individu yang memang kapasitas intelektual (seperti Andika Perkasa),” ujar Soeyanto.

Raja Aibon Kerahkan Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Gerak Bantu Petani Hadapi Ancaman Krisis Pangan

Oleh karenanya, kondisi inilah yang membuat Andika Perkasa menjadi salah satu sosok yang pantas mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi pilpres 2024. Sebab menurut pandang Soeyanto, militer dengan tingkat intelektualitas besar dapat menjadi pengabdi rakyat yang berkualitas.

“Ini bisa menjadi contoh, menjadi panduan bahwa, boleh loh orang yang berprestasi yang bisa dibanggakan untuk bisa menjadi semacam pemikir-pemikir atau pelayan tangguh (masyarakat),” pungkas Soeyanto.

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Photo :
  • Istimewa

Sebagaimana diketahui, Nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa santer dikaitkan menjadi sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Andika saat ini menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Penunjukan Andika sebagai Wakil Ketua TPN dilakukan pada Senin 4 September 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya