Politikus PDIP Gembong Warsono Wafat, Gilbert Simanjuntak: Teman Seperjuangan yang Teguh

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.
Sumber :
  • VIVA/ Ridho Permana.

JakartaPolitikus PDIP Gembong Warsono dikabarkan meninggal dunia hari ini, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mengenang sosok Gembong Warsono ketika bertugas di partai berlogo banteng itu.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Dia menyebutkan, Gembong kerap melontarkan kata 'Ojo Nggege Mongso' ketika melakukan diskusi bersama PDI Perjuangan.

"Kata-kata ini sering terlontar dari almarhum saat diskusi. Saya melihatnya dari pengalaman beliau pribadi dan pengamatan akan keseharian di sekelilingnya," ujar Gilbert dalam keterangannya, Sabtu 14 Oktober 2023.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Gilbert menjelaskan, sejatinya Gembong merupakan seorang pejuang. Sebab, dia punya kepribadian yang sabar, dan loyalitasnya yang sudah tidak diragukan lagi.

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Seorang pejuang sesungguhnya, sabar dan loyalitasnya tak diragukan, pembawa suara fraksi yang mumpuni dan teman yang mau mendengar. Fraksi, partai dan secara pribadi sangat kehilangan dengan kepergian mendadak almarhum. Teman seperjuangan yang teguh," ujarnya.

Gembong Warsono dikabarkan meninggal dunia pada hari Sabtu dinihari. Politisi PDIP itu meninggal sekira pukul 01.32 WIB.

Jenazah Gembong Warsono dikabarkan akan disemayamkan di rumahnya yang berada di Jalan Peninggalan Timur 1/39 RT. 007/09 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan di Taman Pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan, ba'da salat zuhur hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya