Kabar Duka, Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin Meninggal Dunia

Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin
Sumber :
  • Ist

Medan – Kabar duka datang Syamsul Arifin merupakan Gubernur Sumatera Utara ke-15 tutup usia, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Selasa siang, 17 Oktober 2023, sekitar pukul 12.40 WIB. 

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, akan Dihadiri Ratusan Pencinta Trail di Indonesia

Syamsul Arifin merupakan Gubernur Sumut, periode 2008-2011. Dia pemenang Pilkada Sumut 2008, berpasangan dengan Gatot Pudjo Nugroho sebagai Wakil Gubernur Sumut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Dato' Seri Syamsul Arifin. 

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin

Photo :
  • Antara/Puspa Perwitasari

“Pj Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sumut menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Dato' Seri Syamsul Arifin,” ucap Ilyas Sitorus, saat diwawancarai wartawan di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa siang, 17 Oktober 2023.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Ilyas menjelaskan bahwa Dato' Seri Syamsul Arifin adalah salah satu putra terbaik Sumut yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah ini. 

“Semoga almarhum husnul khatimah, dan seluruh amalnya diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kekuatan dan ketabahan,” ucap Ilyas.

Berdasarkan informasi diperoleh, jenazah almarhum Syamsul Arifin, rencananya akan dibawa ke kediamannya di Kota Medan. Selanjutnya akan dimakamkan di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya