Otto Hasibuan Sebut Ribuan Pengacara Siap Bela Jessica Wongso Secara Sukarela

Pengacara Otto Hasibuan
Sumber :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Jakarta – Pengacara Otto Hasibuan berkali-kali mengatakan bahwa ia yakin jika kliennya, Jessica Wongso tidak bersalah atas kasus kematian Mirna.

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

“Menurut akal pikiranku yang Tuhan kasih ke saya, sampai sekarang aku merasa Jessica tidak bersalah,” kata Otto kepada dokter Richard Lee, dikutip di kanal YouTube, Selasa, 17 Oktober 2023.

Otto Hasibuan

Photo :
  • Youtube dr. Richard Lee, MARS,
Warga Terdampak Ledakan Gudmurah Belum Terima Ganti Rugi, Bey Machmudin Bilang Begini

Ia pun berdoa kepada Tuhan untuk meminta petunjuk, entah itu salah atau benar soal Jessica membunuh. Ia meminta diberikan jawaban.

“Kasih tahu Tuhan. Kalau dia pelakunya, kasih tahu agar aku berhenti dan hukum juga dia lebih berat lagi karena mungkin telah membohongi semua orang. Tapi kalau memang Tuhan tahu bahwa ini (Jessica) tidak bersalah, bukan pelakunya, kuatkan saya, tunjukkan kuasamu supaya Indonesia terbuka,” jelasnya.

Pakar Ajak Masyarakat Dukung Perbaikan Pelayanan Publik Bea Cukai 

“Sampai sekarang itu saya tunggu Tuhan belum berbicara sebenarnya apa,” imbuhnya.

Sampai sekarang, Otto Hasibuan tetap berjuang untuk membela Jessica meskipun tidak dibayar sama sekali oleh pihak keluarga.

Semakin tiap hari dirinya berdoa, ia semakin yakin dan malah ingin berjuang terus. Selain itu kata dia, masyarakat juga memberikan dukungan untuk Jessica. Ia tak mau mengecewakan masyarakat yang sudah mendukung Jessica.

“Saya lihat masyarakat juga semakin bersemangat memberikan dukungan, dulu nggak gini. Jadi saya juga tidak mau dong mengecewakan hati masyarakat,” pungkasnya.

Dokumentar kisah kopi sianida Jessica Wongso bakal tayang di Netflix

Photo :
  • IG @netflixid

Selain itu, sejumlah pengacara dari berbagai daerah, termasuk Surabaya, dikatakan siap mendukung Jessica. Bahkan, mereka disebut membantu secara pro bono alias gratis.

“Saya dengar ada seorang teman dari Surabaya, ketua cabang Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) bilang, ‘bang kami berkumpul di sini, ribuan anggota Pradi kalau izinkan abang, bukan hanya mendukung, mau datang tanda tangan surat kuasa kepada Jessica. Pro bono, gratis. Ribuan orang siap untuk membela kasus ini’,” ujarnya.

“Siapa tahu ada hal-hal lain yang akan dilakukan. Dan memang akan ada yang kami lakukan tapi saya tidak sebutkan dulu,” imbuhnya.

Jika ditotal, para pengacara itu berjumlah sekitar 70 ribu. Sebab, organisasi lain juga siap dan ingin bergabung membela Jessica.

“Berapa cabang-cabang advokat dari yang lain organisasi juga nelepon saya, ‘kami mau bergabung bang’ katanya. Bukan hanya mendukung, tanda kuasa. Kalau saya pikir, kalau ini bergabung 70 ribu nanti gimana ini. Tapi kalau mereka minta kan saya nggak bisa nolak,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya