Penandatanganan Nota Kesepahaman KPU dan VIVA Group, tvOne Hadirkan Program Khusus Pemilu

Penandatanganan Nota Kesepahaman KPU dan VIVA Group
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Menjelang gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024, VIVA Group sebagai media massa dan lembaga penyiaran menjalin kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai penyelenggara pemilu di Indonesia. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara VIVA Group yang diwakili oleh Taufan E.N. Rotorasiko selaku CEO tvOne dengan Komisi Pemilihan Umum RI yang diwakili oleh Hasyim Asy’ari selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum RI di Auditorium tvOne Pulogadung, Jakarta Timur (26/10).

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Penandatangan ini juga diikuti launching jingle tvOne sebagai tv pemilu “Kami Kabarkan, Anda Putuskan” oleh tvOne dan KPU RI. Kerjasama ini tentunya untuk mendukung pemerintah demi terwujudnya kesuksesan dan kelancaran gelaran Pemilu 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Salah satu tugas KPU menyampaikan perkembangan informasi penyelenggaraan pemilu, kami menyadari bahwa hal tersebut tidak dapat dilakukan sendiri. Kami perlu bekerjasama berkolaborasi dengan berbagai macam media termasuk tvOne, dengan begitu berbagai macam informasi perihal pemilu dapat kita salurkan kepada publik.” Kata Hasyim Asy’ari, Ketua Komisi Pemilihan Umum RI.

tvOne sebagai media penyiaran berusaha mengimplementasikan tanggung jawab untuk menjadi penyalur informasi yang bermanfaat juga berisi muatan pendidikan dan kontrol sosial. Hal ini juga diamini oleh Hasyim Asy’ari.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

“Publik dapat menyaksikan dan diantara saluran yang penting melalui tvOne. Bukan hanya perkembangan sekedar informasi tapi juga sebisa mungkin ada muatan – muatan pendidikan politik dan penyadaran – penyadaran politik bagi warga.” Tutup Hasyim.

Melalui kerjasama ini tvOne berkomitmen untuk menyampaikan informasi menggenai penyelenggaraan Pemilu 2024 secara transparan dan juga berimbang kepada masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat sendiri yang akan menilai sesuai dengan slogan tvOne “Kami Kabarkan, Anda Putuskan”.

“Untuk mengawali pesta demokrasi yang bertepatan dengan ulang tahun ke 16 tvOne pada 14 Februari 2024 agenda kami memang memberikan panggung yang terharum, ter-wah bagi seluruh kandidat, karena kami percaya semua merupakan putra - putri terbaik bangsa. Kami mengabarkan agenda – agenda, visi, rencana beliau-beliau kedepan seperti apa untuk masyarakat bisa memutuskan. Jadi, kami kabarkan anda putuskan.” Kata Taufan E.N. Rotorasiko, CEO tvOne.

tvOne yang saat ini masih menjadi televisi berita nomor satu di Indonesia tentu akan memberikan program-program khusus mengenai pelaksanaan pemilu di Indonesia dari sebelum, saat dan setelah gelaran Pemilu 2024. Adapun program-program yang sedang tayang saat ini adalah Kabar Pemilu, Menuju Pemilu 2024, Jejak Pemilu.

Secara khusus tvOne menghadirkan program news bulletin atau berita harian “Kabar Pemilu”. Tayang LIVE setiap hari Senin sampai Jumat pukul 14.30 WIB selama 30 menit menyajikan mengiformasikan berita seputar pemilu ter-update baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. Mulai 06 November durasi Kabar Pemilu bertambah menjadi satu jam mulai pukul 14.30 WIB - 15.30 WIB. Penambahan jam tayang ini untuk memberikan porsi lebih sejalan dengan semakin dekatnya waktu pemilu sehingga eskalasi politik menjelang pemilu juga semakin meningkat.

Program Menuju Pemilu 2024 merupakan tayangan talkshow yang menghadirkan diskusi politik terkini terkait kontestasi pilpres 2024, yang dibalut dengan suguhan hiburan yang berbeda setiap episodenya. Selain menghadirkan narasumber politisi, dialog Menuju Pemilu juga diramaikan kehadiran panelis dengan beragam latarbelakang profesi, seperti pakar hukum tata negara, pengamat politik, pakar ekonomi, budayawan, seniman dan artis. Mengusung tema Situasi dan Kondisi Politik Menuju PEMILU 2024, program ini tayang pada hari Jumat minggu pertama setiap bulan pukul 20.00 WIB dipandu oleh presenter tvOne Dwi Anggia dan Arief Fadhil.

Program selanjutnya yaitu Jejak Pemilu, program dokumenter yang mengangkat sejarah perjalanan pemilu di Indonesia. Pemirsa diajak menengok kembali pemilu – pemilu yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Latar belakang penyelenggaraan, sistem pemilu, konflik dan kontroversi dikemas secara menarik untuk pemirsa tvOne. Jejak Pemilu juga menghadirkan narasumber seperti pelaku sejarah maupun saksi sejarah yang memiliki andil besar dalam Pemilu. Program Jejak Pemilu hadir setiap hari Rabu, pukul 22.00 WIB.

Semoga adanya kerjasama tvOne dengan Komisi Pemilihan Umum RI juga hadirnya program-program khusus Pemilu 2024 dapat menjadi tv pemilu pilihan bagi masyarakat. Harapannya tayangan tvOne dapat membuka informasi secara terang benderang bagi masyarakat untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden yang akan dipilih pada saat pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Saksikan program-program pilihan tvOne pada saluran 34 UHF Jakarta, 35 UHF Palembang, 32 UHF Surabaya, 42 Denpasar & Banjarmasin, 38 UHF Bandung, 39 UHF Semarang, 35 UHF Yogyakarta dan Solo maupun streaming di www.tvonenews.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya