MUI Malang Sindir Rieke yang Sebut Imbauan Kapolri Pengalihan Isu

Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Misno Fahol Hija
Sumber :
  • Istimewa

Malang - Pernyataan kontroversial Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka, yang menyatakan ketidaksetujuannya terhadap pandangan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengenai potensi pengalihan isu terorisme akibat tragedi kemanusiaan di Gaza, telah memicu respons tegas dari para ulama dan kiai di Kabupaten Malang.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, KH Misno Fahol Hija, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Kapolri yang mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman terorisme di Indonesia.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

KH Misno Fahol Hija berpendapat bahwa pandangan Rieke perlu lebih memahami dan menghormati pernyataan Kapolri, yang telah berkomitmen untuk melindungi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita harus memahami bahwa ancaman terorisme adalah kenyataan yang harus dihadapi oleh negara kita. Pandangan Kapolri sangat relevan dalam konteks ini," ungkap KH Misno Fahol Hija di Malang, Sabtu, 4 November 2023.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Anggota DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka.

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, KH Fadhol Hija juga menegaskan dukungannya terhadap kebijakan Kapolri yang mendorong masyarakat untuk selalu waspada terhadap upaya penyebaran ideologi terorisme di Indonesia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, konflik Israel dan Palestina yang telah berlangsung selama tujuh dekade terakhir kembali memanas, dan kekhawatiran atas potensi dampaknya terhadap keamanan Indonesia menjadi perdebatan yang hangat. Hal ini dikhawatirkan dapat membangkitkan sel tidur terorisme untuk membuat stabilitas keamanan di Indonesia menjadi tidak kondusif.

Dengan demikian, sikap tegas dan dukungan yang ditunjukkan oleh para ulama dan kiai di Kabupaten Malang terhadap kebijakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan sinyal kuat bahwa upaya pencegahan terhadap ancaman terorisme merupakan prioritas bersama dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya