Pengasuh Ponpes hingga Tokoh Agama Dukung Kapolri soal Kewaspadaan Bangkitnya Terorisme

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jepara - Pengasuh Pondok pesantren hingga tokoh agama mendukung pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada personelnya agar waspada terhadap sel-sel tidur terorisme.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Seperti diketahui, Listyo sempat minta jajarannya mewaspadai kebangkitan sel-sel terafiliasi jaringan terorisme pasca pecahnya perang Israel-Palestina. Salah satu dukungan datang dari K.H. Mashudi selaku pengasuh Pondok Pesantren Ummul Quro di Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

"Bahwa kami mendukung memgapresiasi pernyataan bapak kapolri agar kita senantiasa waspada terhadap sel-sel tidur terorisme. Kewaspadaan tersebut memang harus dilakukan Kapolri sebagai amanah dan tanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban demi perlindungan terhadap masyarakat dan kami pastikan, pernyataan seorang tokoh politik yang menilai arahan Kapolri pada personelnya agar mewaspadai bangunnya sel-sel tidur terorisme merupakan pengalihan isu, adalah tidak benar," kata dia kepada wartawan, Sabtu 4 November 2023.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Ilustrasi/Penanganan aksi terorisme di Indonesia

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Pihaknya mengapresiasi pernyataan Listyo yang mengingatkan kepada seluruh jajaran agar selalu waspada terhadap bibit terorisme. Tentunya, kata dia, hal itu malah membuat masyarakat lebih merasa aman dan turut waspada terhadap lingkungan sekitarnya. "Sekali lagi kami mendukung apa yang disampaikan bapak Kapolri dan ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," katanya.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dukungan untuk pernyataan Listyo pun datang dari Sabiq Wafiyuddin selaku pengasuh Pondok Pesantren Darussa'adah Jepara. Menurutnya, pernyataan Listyo sebagai pimpinan Polri dalam bersikap guna meningkatkan kewaspadaan, demi keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah sangatlah tepat.

“Polri harus mewaspadai bangunnya sel-sel tidur teroris. Sebab berpotensi menimbulkan aksi teror di tanah air yang justru mengorbankan masyarakat. Karena apabila marak sel teroris akan membuat aksi teror di Indonesia yang justru korbannya masyarakat kita sendiri," kata Sabiq.

Sabiq menambahkan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi sikap dari eks Kepala Badan Reserse Kriminal Polri tiu agar semua masyarakat tetap waspada dari wilayah terorisme agar Indonesia tetap kondusif, aman tentram dan damai.

“Kami dari Pondok Pesantren Darussa'adah Jepara selalu mendukung langkah-langkah Kapolri dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) ini. Mudah-mudahan tugas-tugas yang dijalankan oleh jajaran Kepolisian di Indonesia diberi kemudahan oleh Allah SWT demi menjaga pertahanan dan keamanan negara kita tercinta ini,” ujarnya lagi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengingatkan jajarannya mengawasi ketat sel-sel tidur teroris yang berpotensi mengancam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Belum lagi dampak perang Palestina dan Israel dinilai berpotensi dalam membangunkan jaringan-jaringan teroris yang ada.

"Beberapa waktu lalu dampak dari perang Israel-Palestina tentunya juga membangkitkan sel-sel tidur yang terafiliasi dengan teroris dan mau tidak mau kita tentunya harus waspada," ujar dia kepada wartawan, Rabu, 1 November 2023.

Maka dari itu, eks Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini minta anak buahnya agar peka apabila mendapati adanya potensi atau tanda-tanda terkait gangguan keamanan terkhusus saat masa tahapan sampai puncak pelaksanaan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya