Hadiri Haul Habib Ali bin Ali Habsyi di Solo, Anies-Muhaimin Mohon Doa Restu Ulama

Pasangan bakal capres cawapres, Anies-Muhaimin di Haul Habib Ali bin Ali Habsyi di Solo.
Sumber :
  • Dok. Tim Amin

Solo – Pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri acara Haul ke-112 Habib Ali bin Ali Habsyi di Pasar Kliwon, Solo, Sabtu, 4 November 2023.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Sebelum mendatangi lokasi haul pasangan Anies dan Cak Imin atau Amin bersilaturahmi terlebih dahulu ke kediaman Habib Husein Alaydrus di Pasar Kliwon. Silaturahmi tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan dan meriah.

"Banyak para alim ulama datang, kita merasa perlu untuk datang, mohon doa dari mereka, memohon restunya,” kata Anies yang merupakan bacapres yang diusung Koalisi  Perubahan.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketika ditanya doa Habib Husein, pasangan Amin tersebut mengamini dengan penuh kekhusyukan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Beliau mendoakan kita dan kita mengamini saja, panjang doanya,” kata dia.

Sementara itu ketika ditanya  tentang pesan habaib kepada pasangan Amin, Anies dan Cak Imin kompak menjawab dengan senyum.

"Ya, diamini saja,” kata Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB. 

Bertolak dari Rumah Syekh Husein, pasangan Amin segera menuju Teras Solo. Di tengah acara foto bersama di Rumah Teras, terlihat tokoh masyarakat,artis, dan tokoh agama berkumpul bersama.

Berdasarkan pantauan VIVA, ribuan peserta haul yang datang dari berbagai daerah di Indoensia tampak memadati kawasan sekitar Masjid Riyadh. Bahkan Jalan Kapten Mulyadi ditutup lantaran peserta banyak yang duduk lesehan di jalanan tersebut.

Selain pasangan Amin, rencananya bacawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka juga akan hadir dalam acara haul tersebut. Bahkan sebelumnya Wali Kota Solo itu memastikan akan hadir dalam acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya