Pesan Prabowo ke Prajurit TNI yang Distribusikan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berpesan ke anggota TNI yang ikut mendistribusikan bantuan kemanusiaan pertama dari Indonesia untuk Palestina hari ini. Dia berpesan agar mereka memperlancar hal tersebut supaya bisa segera dirasa langsung oleh warga Palestina.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

"Untuk memperlancar, membantu koordinasi dan sebagainya," kata dia kepada wartawan, Sabtu, 4 November 2023.

Dalam kesempatan itu Prabowo mengaku akan bertemu Duta Besar Mesir dan Palestina guna bantuan-bantuan selanjutnya. Dia pun mengaku ke Dubes Palestina kalau rumah sakit TNI siap menerima dan menangani semua warga Palestina.

Geger Ratusan Tawon Serang Pasukan Israel di Gaza, Belasan Tentara Terluka

"Kita terus koordinasi, hari senin saya undang Duta Besar Mesir sama Duta Besar Palestina untuk koordinasi bantuan-bantuan selanjutnya. Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina. Ini sudah kita sampaikan, karena ini kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkuasa di situ, terutama Mesir mungkin dan negara-negara lain untuk memungkinkan korban-korban yang bisa kita evakuasi," ujarnya.

VIVA Militer: Presiden RI Joko Widodo lepas bantuan kemanusiaan ke Palestina

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun terkait dengan rencana mengerahkan kapal bantu rumah sakit milik TNI AL untuk merawat warga Palestina yang menjadi korban perang di Gaza.

Prabowo juga menyatakan, Pemerintah Indonesia membuka seluruh rumah sakit atau layanan kesehatan yang ada di Palestina untuk membantu korban perang Gaza.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina," kata Prabowo Subianto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 4 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya