Mahfud MD Sebut Serangan Israel di Gaza Tindakan Brutal

Menkopolhukam sekaligus bakal cawapres Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Sleman – Menteri Koordinasi Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menghadiri acara di Pondok Pesantren Minggir, Kabupaten Sleman, Sabtu 4 November 2023 malam. Pondok Pesantren Minggir ini merupakan kepunyaan Gus Muwafiq.

UEA Tidak Akan Berikan Perlindungan Bagi Israel Usai Perang di Gaza Berakhir

Saat hadir dalam acara di Ponpes Minggir, Mahfud nampak mengenakan baju koko berwarna putih dan kopiah hitam. Mahfud juga terlihat mengenakan syal bertuliskan Save Palestine Al-Aqsha yang dikalungankan di lehernya.

Mahfud menyampaikan pemerintah Indonesia mengutuk keras serangan Israel kepada Palestina di Gaza. Mahfud menilai serangan yang dilakukan oleh Israel di Gaza ini sebagai tindakan membabi buta.

Surat Kabar Bild Digugat Setelah Tuduh Dosen-dosen di Jerman Sebarkan Anti-Semit

Menkopolhukam sekaligus bakal cawapres Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

"Pemerintah dan rakyat Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap warga Palestina di Gaza yang membabi buta. Dalam waktu 27 hari saja sudah menewaskan 10 ribu orang. Dimana setiap 10 menit satu anak di bawah umur meninggal dunia," kata Mahfud, Minggu 5 November 2023 dinihari.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Mahfud menganggap serangan Israel di Gaza sebagai sebuah tindakan yang brutal. Saat ini, sambung Mahfud, dunia internasional sudah mengutuk serangan Israel di Gaza.

"Itu satu tindakan brutal. Dunia internasional harus menindaklanjuti keputusan majelis PBB perserikatan bangsa-bangsa yang telah mengutuk agresi atau serangan oleh Israel terhadap Gaza," ungkap Mahfud.

"Jadi dunia internasional tidak perlu terlalu banyak berdebat. Sekarang (dunia internasional) supaya segera mengambil tindakan (atas serangan Israel pada Palestina di Gaza)," tegas Mahfud.

Serangan rudal Israel menghancurkan wilayah Utara Jalur Gaza

Photo :
  • AP Photo/Mohammed Dahman

Bakal cawapres ini menambahkan sikap Indonesia terhadap Israel sudah jelas sejak awal negara Indonesia didirikan. Sikap ini ditunjukkan dengan tidak akan memiliki hubungan diplomatik dengan Israel hingga bangsa Palestina merdeka.

"Pemerintah Indonesia konsisten seperti dikatakan oleh Presiden pertama RI Ir Soekarno bahwa Indonesia tidak akan punya hubungan diplomasi dengan Israel sebelum Palestina merdeka," pungkas Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya