Anies Baswedan Ajak Seluruh Negara di Dunia Blokade Diplomasi ke Israel

Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengajak seluruh negara-negara di dunia untuk memblokade diplomasi ke Israel. Tak hanya itu, ia juga mendesak agar blokade Gaza segera dibuka.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar bantuan untuk masyarakat Palestina yang menjadi korban serangan Israel bisa segera masuk dan dibagikan. 

Hal itu dikatakan Anies saat orasi di Aksi Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 November 2023. Ribuan masyarakat dari berbagai daerah ikut dalam aksi tersebut.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Ribuan warga mengikuti aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 5 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Bayu Pratama

"Kita mendesak agar buka blokade Gaza, biarkan bantuan masuk, biarkan rakyat Gaza mendapatkan yang mereka butuhkan lalu yang tidak kalah penting mari semuanya bergerak melakukan blokade diplomasi kepada Israel," kata Anies dalam orasinya.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Menuntut gencatan senjata dan meminta pertanggungjawaban mereka, saudara-saudara sekalian. Itu pesan kita untuk dunia," sambungnya.

Bakal calon presiden Anies Baswedan saat ditemui di acara Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu, 5 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Ilham Kausar

Lebih lanjut, Anies meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak berdiam diri melihat rakyat Palestina diserang Israel. Dia justru meminta kepada seluruh rakyat Indonesia dan negara-negara di dunia untuk bahu-membahu menegakkan keadilan untuk Palestina.

"Kita menyerukan kepada dunia untuk menegakkan keadilan, mendesak dunia untuk bangkit dan berpindah dan kita mengatakan kepada semua jangan berdiam diri ketika saudara-saudara kita diinjak ketika saudara-saudara kita dilukai, ketika anak-anak masih kecil, layu sebelum waktunya," tandas Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya