Wamenkumham Eddy Hiariej Jadi Tersangka Kasus Gratifikasi, Wirang Birawa: Karma Berjalan

Wirang Birawa
Sumber :
  • Instagram @wirangbirawa

Jakarta – Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, mengumumkan bahwa Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej, yang dikenal sebagai Eddy Hiariej, telah resmi menjadi tersangka dalam dugaan kasus gratifikasi. Penetapan status tersangka terhadap Eddy didasarkan pada surat penyidikan yang dikeluarkan oleh KPK.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Segera Diadili, Bakal Didakwa Suap dan Gratifikasi

“Kemudian, pada penetapan tersangka Wamenkumham, benar,” ujar Alex kepada wartawan, Kamis 9 November 2023.

Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

Kata Alex, surat penyidikan itu sudah ditandatangani sejak dua minggu lalu. Lebih lanjut, dia mengatakan jika ada empat orang tersangka yang mana tiga diantaranya sebagai orang yang menyuap dan satu orang menerima.

“Itu sudah kami tanda tangani sekitar 2 minggu yang lalu dengan 4 orang tersangka dari pihak penerima 3 pemberi satu,” kata dia.

Mantan Anak Buah Bongkar Kasus Korupsi, SYL Bilang "Saya Tidak Perlu Dibela"

Tanggapan Master Firasat, Wirang Birawa

Peramal Wirang Birawa

Photo :
  • Instagram

Diketahui jika nama Eddy Hiariej sempat viral belakangan ini karena ia pernah menjadi saksi ahli dalam kasus kopi sianida, di mana Jessica Wongso jadi tersangka dalam kasus ini.

Beberapa keterangan Eddy Hiariej dianggap menyudutkan Jessica Wongso, sehingga kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan menyebut Eddy Hiariej menebar fitnah.

Eddy adalah salah satu orang yang diduga lebih pro dengan ayah Mirna Salihin, di mana ia percaya jika Jessica Wongso adalah pembunuh Mirna.

Padahal, setelah film dokumenter Jessica Wongso tayang di Netflix, banyak kejanggalan yang mencuat dan membuktikan bahwa tidak ada bukti kuat jika Jessica itu bersalah.

Salah satu yang percaya bahwa Jessica tidak bersalah yaitu Wirang Birawa, master firasat. Firasatnya menunjukkan jika Jessica Wongso itu tidak bersalah. Bahkan, beberapa hari yang lalu ia sampai bertemu dengan Otto Hasibuan, diduga sedang menyusun strategi untuk membebaskan Jessica.

Mendengar kabar Wamenkhuman jadi tersangka dugaan kasus gratifikasi, Wirang Birawan seakan girang. Firasat membuktikan seterang cahaya.

Firasat bukti seterang cahaya,” kata Wirang Birawa di Instagram storynya.

Kemudian ia juga mengunggah sebuah tulisan empat hari yang lalu. Di mana ia mengatakan karma sedang berjalan. Diduga, ini merupakan sindiran untuk Wamenkumham.

Ehem-ehem, ada yang lagi gak enak tidur nih. Karma berjalan. Kepala makin licin akibat pusing 7 keliling,” isi tulisan tersebut di unggahan Instagram story.

Firasat bekingan mulai roboh itulah mengapa pentingnya kita agar hati-hati memihak, apalagi memihak pada yang bersalah. #kpkkeren kalau butuh oksigen kasih tau pak, netizen ahlinya,” isi caption di unggahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya