Terpopuler: Israel Buru Hamas, Habib Rizieq Bicara Dukungan Pilpres hingga Jimly Jawab Kritikan

Tentara Israel Masuk Terowongan Hamas
Sumber :
  • AP Photo

Jakarta – Pasukan Israel bergerak jauh masuk ke Kota Gaza. Tank-tank mereka ditempatkan di pinggiran kota. Mereka kemungkinan akan menyerang jantung kota tersebut.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Israel telah berjanji untuk menghancurkan Hamas. Hal itu setelah serangan mendadak yang dilakukan oleh agen mereka di kota-kota perbatasan. Serangan itu mengakibatkan sedikitnya 1.400 orang tewas.

Berita tentang Israel yang memburu Hamas menjadi berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA, Kamis, 9 November 2023.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Bentrokan Antara Hamas dan Pasukan Israel

Photo :
  • AP Photo

Selain berita luar negeri, berita dalam negeri juga membesut animo pembaca. Di antaranya berita tentang mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang buka suara mengenai arah dukungannya dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Tak hanya dua berita tersebut. Sejumlah berita lainnya juga masuk dalam berita terpopuler. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Kamis, 9 November 2023 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. 10 Fakta Israel Memburu Hamas di Terowongan Setelah Memasuki Jantung Kota Gaza

Israel mengatakan pasukannya bergerak jauh masuk Kota Gaza yang menurut warga setempat tank-tank Israel diposisikan di pinggiran kota untuk kemungkinan menyerang jantung kota Gaza. Dikutip dari NDTV, berikut fakta-faktanya. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Habib Rizieq Buka Suara soal Arah Dukungan di Pilpres 2024

Pendakwah Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab, atau Habib Rizieq Shihab (HRS), akhirnya angkat bicara mengenai sikap dan arah dukungannya dalam Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden di 2024. Sampai saat ini, Habib Rizieq mengaku belum menentukan pilihannya dan akan menunggu keputusan dari Ijtima Ulama yang akan digelar oleh para ulama se-Indonesia.

Habib Rizieq Shihab

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Saya banyak ditanya orang, bagaimana sikap kita untuk Pilpres 2024. Saya sendiri menjawab Saya menunggu keputusan Ijtima ulama," kata Habib Rizieq dalam akun Youtube Refly Harun, Kamis 9 November 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Terpopuler: Kapal Rumah Sakit TNI Bersiap ke Gaza, Misteri Kematian Mahasiswi Unair

Pemerintah Indonesia menyatakan dukungannya untuk membantu Palestina di tengah agresi Israel di Jalur Gaza yang menewaskan ribuan jiwa dan korban luka-luka. Belum lama ini, pemerintah juga telah mengirimkan bantuan tahap pertama, berupa bantuan bahan makanan, alat medis, selimut, tenda dan barang logistik lainnya ke Gaza. 

Selain itu, pemerintah Indonesia melalui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menyatakan kesiapan Kapal Rumah Sakit TNI untuk merapat ke perairan Gaza, untuk memberikan layanan kesehatan bagi rakyat Palestina. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Prabowo ke Elite Politik: Sudah Enggak Bisa Lu Nipu-nipu, Rakyat Kita Tidak Bodoh!

Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mewanti-wanti para elite politik untuk tidak lagi menipu atau membohongi rakyat Indonesia. Sebab, saat ini kondisi rakyat Indonesia sudah semakin pintar. 

Hal itu dikatakan Prabowo saat menghadiri acara deklarasi dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu, 8 November 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Jimly Jawab Kritikan Anwar Usman soal Peradilan Etik MKMK Digelar Terbuka

Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK), Jimly Asshiddiqie, memberikan tanggapan mengenai sidang etik terhadap Anwar Usman Dkk yang digelar terbuka. Jimly mengatakan, memang pada prinsipnya sesuai dengan peraturan MK, sidang etik digelar secara tertutup.

Jimly Asshiddiqie, Sidang Putusan MKMK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hal itu dilakukan untuk kepentingan Hakim dan mencegah hakim dipermalukan. Namun aturan tersebut hanya berlaku untuk hakim dan tidak untuk pelapor, sehingga dalam kasus pelanggaran etik Anwar Usman, proses sidang digelar terbuka. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya