Pemprov Sumbar Serahkan Donasi Rp 2,4 Miliar untuk Warga Palestina

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.
Sumber :
  • Instagram Audy Joinaldy @joinaldy

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyumbangkan donasi senilai Rp 2,4 miliar untuk membantu warga Palestina. Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyebut Donasi ini merupakan hasil dari sumbangan seluruh pegawai Pemprov Sumbar dan masyarakat di Ranah Minang.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

"Pemprov Sumbar bersyukur dapat menyumbangkan bantuan senilai Rp 2,4 miliar untuk saudara-saudara kita di Palestina. Sudah kita serahkan Jumat kemarin," kata Audy Joinaldy, Sabtu, 11 November 2023.

Israel Kembali Serang Gaza Palestina

Photo :
  • (AP Photo/Hatem Moussa)
Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Penyaluran bantuan ini, lanjut Audy, dilakukan melalui lembaga amil zakat penyalur, yaitu Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sumbar, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumbar, serta Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumbar.

Meskipun jumlah donasi yang terkumpul belum seberapa, namun Pemprov Sumbar kata Audy, berharap donasi ini dapat membantu meringankan beban saudara di Palestina, yang sedang menghadapi konflik akibat penjajahan zionisme oleh militer Israel.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

"Kami terus berdoa agar saudara-saudara kita di Palestina senantiasa mendapat lindungan Allah SWT," ujarnya.

Selain penyaluran bantuan ini, Audy menegaskan bahwa upaya pengumpulan dan penggalangan donasi akan terus dilakukan oleh Pemprov Sumbar, dengan melibatkan Baznas Sumbar sebagai pengumpul zakat utama di lingkungan Pemprov Sumbar.

"Donasi yang disalurkan ini, diterima secara langsung oleh perwakilan Lazismu Sumbar sebesar Rp 487.666.860, Yakesma Sumbar sebesar Rp 975.333.730, dan perwakilan KNRP Sumbar sebesar Rp 975.333.720," tutup Audy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya