Mendag Zulhas Dampingi Jokowi ke KTT OKI, Bahas Konflik Israel-Palestina

Mendag Zulhas mendampingi Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Riyadh
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja di Riyadh, Arab Saudi. Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Indonesia juga bakal mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI).

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

“Alhamdullilah baru sampai Riyadh menemani bapak presiden untuk menghadiri KTT darurat OKI,” kata Zulhas dalam keterangan yang diterima, Sabtu 11 November 2023.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) mengikuti ASEAN Economic Communit

Photo :
  • Istimewa
Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Mendag yang juga Ketua Umum PAN ini mengatakan KTT tersebut sengaja diselenggarakan menyatakan sikap terkait perang yang terjadi antara Israel dan Hamas di Palestina.

Zulhas juga mengatakan, perang yang terjadi itu telah memakan banyak korban jiwa. Bahkan tidak sedikit mereka yang menjadi korban jiwa yakni anak-anak, perempuan, dan masyarakat sipil lainnya.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Kerugian dari perang tersebut tidak hanya sebatas itu saja. Sejumlah fasilitas kesehatan, tempat ibadah, dan lainnya banyak yang mengalami kerusakan parah khususnya yang berada di jalur Gaza.

“(KTT Luar Biasa OKI) menyikapi agresi Israel terhadap Palestina,” tutup Zulhas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup KTT ASEAN ke-43

Photo :
  • gallery.asean

Sebagai informasi tambahan, dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi juga ditemani oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI di Riyadh. Pemerintah Indonesia dijadwalkan bakal mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan sejumlah pemimpin negara Muslim lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya