Dinilai Komitmen Lanjutkan Pembangunan Jokowi, Elektabilitas Prabowo-Gibran Menguat

Prabowo dan Gibran di Indonesia Arena, Senayan.
Sumber :
  • Gerindra Tv

Jakarta – Hasil survei Political Weather Station (PWS) periode 1 – 8 November 2023 menunjukkan, Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan lantaran berkomitmen penuh melanjutkan pembangunan strategis Presiden Jokowi

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Demikian dikemukakan Direktur Riset Political Weather Station (PWS) Sharazani. “Bagian terbesar publik atau 39,2 persen responden berharap Presiden Jokowi memberikan dukungan pada paslon Prabowo-Gibran," kata Sharazani dalam keterangannya, Sabtu, 11 November 2023.

Dia melanjutkan, "Alasan utama mereka adalah untuk memastikan kelanjutan program-program strategis pembangunan yang telah dicanangkan dan dilaksanakan oleh Presiden Jokowi."

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo-Gibran menjadi satu-satunya capres-cawapres yang berkomitmen mengakselerasi pembangunan dari pemerintahan Presiden Jokowi. 
Adapun beberapa program yang akan diperkuat Prabowo-Gibran mencakup berbagai hal.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Di antaranya program yang menyentuh santri, akar rumput hingga para pengusaha. Seperti dana abadi pesantren, memperkuat layanan kesehatan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia dan Kartu Anak Sehat, hingga hilirisasi dan industrialisasi serta penerapan ekonomi hijau. 

Selain itu, Prabowo-Gibran juga dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan dekat dengan milenial. Lantaran itu, dukungan kepada keduanya terus menguat di berbagai lembaga survei. 

Sharazani meyakini, peluang Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pilpres 2024 sangat besar. Besarnya dukungan itu terus membuat elektabilitas Prabowo-Gibran semakin menguat menghadapi Pilpres 2024. 

"Pasangan Prabowo-Gibran dipilih oleh 39,7 persen responden, lantas pasangan Ganjar-Mahfud MD dipilih oleh 34,8 persen responden, sedangkan pasangan Anies-Cak Imin dengan elektabilitas 22,4 persen," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Sebanyak 3,1 persen responden masih belum dapat menentukan pilihannya alias undecided."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya