Polda Metro Kerahkan 1.019 Personel untuk Amankan Piala Dunia U-17 Hari Ini

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara
Sumber :
  • Stadion JIS

Jakarta – Polda Metro Jaya mengerahkan 1.019 personel untuk melakukan pengamanan di acara Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu 11 November 2023.

Polisi Ungkap Mahasiswa STIP Jakarta Dianiaya hingga Tewas Bukan saat Kegiatan Resmi

Adapun pertandingan yang akan dimainkan pada Piala Dunia U-17 pada hari ini yakni tim nasional Kaledonia Baru melawan Inggris dan Brasil bakal menghadapi Iran.

"Polda Metro Jaya menerjunkan 1.019 personel untuk mengamankan gelaran akbar Piala Dunia U-17 yang berlangsung hari ini," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto dalam keterangannya, Sabtu, 11 November 2023.

Pankreas Pecah Diduga gegara Di-bully Teman, Siswi SD di Lamongan Meninggal

Jakarta International Stadium (JIS).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Rencananya, ribuan personel polisi itu akan ditempatkan di titik-titik yakni zona 3 yang meliputi bagian luar JIS. Sebab, titik itulah yang sesuai dengan aturan FIFA aparat boleh berjaga. "Berdasarkan aturan dari FIFA kita melaksanakan pengamanan FIFA di Zona 3 yaitu di luar Stadion JIS," kata dia.

Mayat Pria Telanjang Ditemukan Ngambang di Kali Tanah Abang

Tak hanya itu, Marsudianto mengatakan para personel yang berjaga tidak akan dilengkapi dengan senjata api (senpi). Pasalnya, mekanisme pengamanan mengedepankan cara yang humanis.

“Kita melaksanakan pengamanan berskala internasional jadi tolong laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," kata Marsudianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya