15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina Serukan Perlindungan

15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang –  Sebanyak 15 ribu santri menggelar kirab yang diadakan terpusat di Taman Elektrik, Kota Tangerang, Minggu, 12 November 2023.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Dalam kirab yang diikuti dari dari berbagai pondok pesantren di wilayah Tangerang ini, digelar sebagai puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, peringatan Hari Santri menjadi momentum untuk meneguhkan hati dari para santri bahwa masa depan Kota Tangerang, Provinsi Banten dan juga Indonesia ada di tangan para santri.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

15.000 Santri Tangerang dukung Palestina

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Di hadapan kita semua adalah calon pemimpin bangsa dari Kota Tangerang, yang membawa Indonesia semakin terbang tinggi menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Tidak hanya itu, dalam puncak Hari Santri Nasional juga diwarnai dengan aksi damai dukungan terhadap para saudara dan saudari yang tengah dalam kondisi perang di Palestina.

Bendera Palestina pun berkibar di tengah ribuan peserta kirab yang juga menyerukan, pelindungan dan perdamaian bagi warga setempat.

15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Cara terbaik yang bisa dilakukan oleh santri di Kota Tangerang untuk berjuang adalah dengan cara memohon doa kepada Allah. Kita doakan semoga saudara kita di Palestina selalu mendapat perlindungan dari Allah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihak pemerintah bersama dengan Baznas Kota Tangerang juga membuka bantuan bagi warga Palestina, yang mana hingga saat ini telah terkumpul hampir mencapai 700 juta rupiah.

"Kami juga membuka bantuan bagi saudara dan saudari kita, yang bekerja sama dengan Baznas. Di mana nantinya akan segera disalurkan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya