Jenderal Agus Diantar Panglima TNI dan Kapolri Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan ke DPR

KSAD Jenderal Agus Subiyanto
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengantarkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal Agus Subiyanto ke Gedung DPR RI, Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2023.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Hari ini, Agus menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI untuk menggantikan Laksamana Yudo, di Ruang Komisi I DPR RI, Kompleks Senayan, Jakarta Pusat. Sebab, Yudo akan memasuki masa pensiun pada akhir tahun 2023.

Selain itu, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamama Muhamad Ali juga ikut mengantarkan Agus untuk menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Pelantikan KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto

Photo :
  • tniad.mil.id

Diketahui, Jenderal Agus Subiyanto diusulkan sebagai calon tunggal Panglima TNI untuk menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono, karena hendak memasuki masa purnatugas atau pensiun pada 26 November 2023. 

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Agus Subiyanto baru dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI pada 25 Oktober 2023, menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan purnabakti pada 19 November 2023.

Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024