Pj Baru Gubernur Babel Sebut Kondusifitas Pemerintahan dan Pengendalian Inflasi Jadi Prioritas

Pj Gubernur Kep. Bangka Belitung Safrizal ZA.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Penjabat (Pj)  baru Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA mengatakan, ada dua hal yang menjadi prioritas utamanya yaitu mewujudkan kondusifitas penyelenggaraan pemerintah daerah dan pengendalian inflasi.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Sesuai arahan Mendagri terdapat tugas utama yang dititipkan kepada kami, yang pertama mewujudkan kondusifitas penyelenggaraan pemerintah daerah dalam menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024," ujar Safrizal dalam keterangannya, Rabu, 15 November 2023. 

Prioritas selanjutnya, menurut Safrizal, yaitu memastikan pengendalian inflasi, mengingat inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah yang tertinggi di Indonesia. Karena itu diperlukan terobosan dan langkah-langkah transformatif.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pj Gubernur Kep. Bangka Belitung Safrizal ZA.

Photo :
  • Kemendagri

Safrizal dilantik secara resmi oleh Mendagri M. Tito Karnavian, pada Senin, 13 November 2023 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 110/P Tahun 2023.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Hari ini, dia tiba di Bandara Depati Amir, Kota Pangkal Pinang. Kedatangan Safrizal disambut seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan Jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Menjadi Penjabat Gubernur adalah penugasan sifatnya dan hanya kuasa Allah SWT semata yang memungkinkan saya ada di Bumi Rumpun Sebalai ini," ujar Safrizal.

Safrizal lantas menyambangi Masjid Jami' Pangkal Pinang untuk salat Zuhur serta menyapa jamaah dan masyarakat di sana.

"Sebagai seorang Muslim sudah sepatutnya untuk mengucap salam, kulo nuwun bahasa ketimurannya, dan suasana kehidupan masyarakat yang penuh toleransi di Bangka Belitung ini harus terus diperkuat berbasis kearifan lokal," kata Safrizal.

Dalam kesempatan berbeda, Safrizal melantik Pj Wali Kota Pangkal Pinang di Ruang Pasir Padi Kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Jadikan pengendalian inflasi sebagai salah satu prioritas kerja, paralel dengan kerja-kerja lainnya untuk mengakselerasi kesejahteraan rakyat," kata Safrizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya