Jaksa Agung Akui Anak Buahnya Masih Ada yang Bagi-bagi Proyek

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR
Sumber :
  • TV Parlemen

Jakarta - Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin mengakui masih ada jajarannya yang bagi-bagi proyek. Namun, ia sudah mengingatkan kepada seluruh jajaran Korps Adhyaksa supaya tidak main-main proyek lagi. Sebab, kata dia, jika ditemukan bermain proyek akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

“Masih adanya bagi-bagi proyek memang benar, kan kami selalu mengingatkan kepada mereka. Bahkan, saya mengancam mereka untuk tidak bermain proyek,” kata Burhanuddin di Gedung DPR RI pada Kamis, 16 November 2023.

Namun, Burhanuddin mengatakan, jangkauan Kejaksaan memang cukup luas sehingga harap dimaklumi. Namun demikian, ia berjanji akan memperketat pengawasan kepada seluruh anak buahnya di daerah-daerah supaya tidak lagi bermain-main proyek.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Photo :
  • Dok. Kejagung

“Memang masih ada, kita mohon maklum karena wilayah jangkauannnya kami sangat luas. Tapi kami terus jadi prioritas mengingatkan mereka bila masih bermain proyek, kami akan tindak. Sudah ada beberapa jaksa yang kami lakukan penindakan,” ujarnya.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Diketahui, Jaksa Agung, ST Burhanuddin melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPR RI membahas terkait Pemilu 2024 di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 16 November 2023.

Sementara, rapat kerja dengan Komisi III DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir menghasilkan kesimpulan komitmen Jaksa Agung untuk menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas Kejaksaan dalam menghadapi Pemilu.

Selain itu, Komisi III DPR juga meminta Jaksa Agung untuk mengedepankan profesionalitas dalam penanganan kasus tindak pidana Pemilu. Untuk itu, Komisi III DPR meminta para jajaran agar terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam Sentra Gakkumdu dengan tetap menjaga independensi guna mewujudkan Pemilu yang demokratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya