Demoi Buruh di Cibitung Bekasi Picu Kemacetan Tol Jakarta Cikampek

Kemacetan Tol Jakarta Cikampek Mangular
Sumber :
  • Dani (Bekasi)

Bekasi - Hingga Kamis sore 23 November 2023 Arus lalulintas di dalam Tol Jakarta-Cikampek KM 14, arah Cikampek masih terdampak kemacetan parah. Bahkan kemacetan itu mengular dari KM 7 hingga KM 22 arah Cikampek.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Kemacetan itu dipicu lantaran adanya demo buruh yang memadati keluar gerbang tol Cibitung, Kabupaten Bekasi. Hingga akhirnya terjadi penumpukan kendaraan.

"Terjadi kepadatan karena aksi demo buruh di exit dan entrance Cibitung, Kawasan Industri MM2100," katanya saat dikonfirmasi, Kamis 23 November 2023.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Kemacetan Tol Jakarta Cikampek Mangular

Photo :
  • Dani (Bekasi)

Meski begitu, kata dia, ruas tol masih bisa dilalui pengguna menuju Cikampek maupun menuju Jakarta. Dia menegaskan selama kemacetan itu tidak ada penutupan jalan oleh massa aksi.

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

Namun, penutupan itu sempat dilakukan oleh pihak kepolisian. Hal itu dilakukan untuk mempermudah petugas memasuki lokasi demontrasi.

"Saya tegaskan kembali, tidak ada penutupan Tol Japek oleh massa buruh, gambar yang beredar kami melakukan diskresi kepolisian mengawal pasukan menuju titik demo yang terjebat di antrian," katanya.

Kemacetan Tol Jakarta Cikampek Mangular

Photo :
  • Dani (Bekasi)

Sementara, Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol (PT JTT), Amri Sanusi menambahkan, saat ini pihaknya bersama kepolisian masih terus berusaha mengatur lalulintas agar kemacetan cepat terurai. 

"PT JTT bersama pihak Kepolisian telah menempatkan petugas Mobile Customer Service, Patroli Jalan Raya dan personil keamanan siaga di KM 24 arah Cikampek jelang akses GT Cibitung 3 untuk mengatur lalu lintas kendaraan," katanya melalui keterangan tertulis. 

Dia juga memohon maaf atas ketidaknyamaan yang ditimbulkan akibat massa aksi buruh yang menggelar aksi di pintu keluar gerbang Tol Cibitung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya